Home MotoGP Resmi! Smith Gantikan Iannone di Aprilia

Resmi! Smith Gantikan Iannone di Aprilia

Resmi! Smith Gantikan Iannone di Aprilia
Bradley Smith (Aprilia Racing Team Gresini) MotoGP / runganSport © GPOne.

Bradley Smith telah ditunjuk sebagai pengganti sementara Andrea Iannone tahun ini, ia akan balapan sampai Iannone bisa tampil lagi.

Roma, runganSport — Rider MotoE WithU Motorsport Malaysia, Bradley Smith, yang juga menjabat test rider Aprilia, telah resmi ditunjuk sebagai pengganti rider Italia, Andrea Iannone di MotoGP 2020.

Smith akan menggantikan Iannone selama ia belum bisa ikut balapan, karena sejuah ini Iannone masih berusaha untuk lolos dari hukuman yang menjeratnya terkait doping.

Artinya, tak ada batas waktu jelas Smith sebagai pengganti, karena masalah Iannone bisa saja cepat selesai atau malah akan dihukum hingga empat musim lamanya.

Dengan posisi ini, Smith juga harus meninggalkan timnya di MotoE, agar bisa fokus balapan di kelas MotoGP.

“Menurut saya manajer Smith sekarang telah memberi tahu tim MotoE (WithU Motorsport) bahwa dia akan menggantikan Iannone sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Tapi Smith adalah pembalap penguji dan pembalap cadangan kami. Itu sebabnya dia pasti akan memulai musim bersama kita.

Ini adalah keputusan yang tepat jika dia sekarang dipromosikan sementara sebagai pembalap reguler.

Smith akan balapan sampai Iannone bisa kembali lagi. Kami akan mencari tahu kapan di musim panas apakah Iannone akan diizinkan kembali ke lintasan tahun ini atau tidak,” kata Massimo Rivola, yang menjabat CEO Aprilia Racing, sebagaimana dimuat Speedweek.

Saat ini Iannone sedang mengajukan banding, tapi bagaimana jika usahanya ditolak dan Pengadilan Olahraga Internasional di Lausanne mendukung larangan 18 bulan untuk Iannone pada bulan Agustus nanti, Aprilia harus mencari pembalap pengganti Iannone untuk tahun 2021 mendatang.

Sejauh ini, pembalap seperti Oliveira, Bagnaia, Nakagami, Crutchlow dan Zarco masih belum memiliki kontrak untuk tahun depan, sementara Petrucci telah setuju dengan KTM.

“Jika Iannone tidak tersedia untuk 2021, masih ada pilihan pembalap yang bagus di pasar.

Jika pembalap yang saya sebutkan tersedia, saya senang jika kita bisa mendapatkan salah satunya.

Kita harus mempertimbangkan apakah kita bisa mengambil pembalap dengan pengalaman karena motor kita masih baru dan belum matang dan kita masih harus melakukan pengembangan.

Karena itu, seorang veteran mungkin bermanfaat. Tapi jujur ​​saja; Untuk saat ini, kami berkonsentrasi untuk tetap bersama Iannone di masa mendatang.

Itu sebabnya kami belum bernegosiasi dengan pembalap lain. Tapi begitu putusan Iannone menjadi jelas, kami akan serius mempertimbangkan rider lain,” seru Rivola.

Baca: Marquez Tak Berani Ikut Race Isle of Man TT

MotoGP musim 2020 ini akan dimulai pada 19 Juli mendatang yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here