Resmi! Valentino Rossi Dinobatkan Sebagai Legenda MotoGP

0
1232
Resmi! Valentino Rossi Dinobatkan Sebagai Legenda MotoGP
Carmelo Ezpeleta (Dorna Sports) & Valentino Rossi (MotoGP Legend) FIM Awards 2021 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Nama Valentino Rossi kini resmi terdaftar sebagai Legenda MotoGP.

Valencia, runganSport — MotoGP musim 2021 resmi berakhir dengan bendera finis terakhir berkibar di final Valencia.

Rider Satelit Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi menuntaskan balapan 27 lap di sirkuit Ricardo Tormo di posisi kesepuluh, ini adalah balapan terakhir The Doctor sebelum pensiun.

Rossi meninggalkan MotoGP dengan raihan sembilan gelar juar dunia, sudah membalap bersama Aprilia, Honda dan Ducati.

Kompetisi musim 2021, Rossi tidak akan balapan lagi musim depan, dengan gelar Legenda langsung dinobatkan kepadanya oleh pengelola MotoGP, Dorna Sports, yang berlangsung di malam setelah final Valencia dalam acara FIM Awards.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mempersembahkan Rossi dengan trofi Legenda MotoGP di atas panggung, merayakan 26 musim, 9 gelar juara dunia, 115 kemenangan, dan 235 podium di semua kelas.

“Saya selalu menganggap hari ini seperti mimpi buruk, karena ini adalah akhir dari karir yang panjang dan saya pikir itu akan terjadi di Valencia tapi pada akhirnya saya sangat menikmatinya.

Jadi saya harus berterima kasih kepada semua orang, semua orang yang telah bekerja dengan saya, seluruh paddock, pembalap lain… itu adalah hari yang tak terlupakan dan saya menikmatinya.

Itu adalah karir yang panjang, dan selalu menyenangkan,” kata Rossi berbicara di panggung adalah FIM Awards, sebagaimana diberitakan Crash.

Pengelola MotoGP sangat berterika kasih atas apa yang telah dilakukan Rossi untuk olahraga ini.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan kepada Vale adalah terima kasih banyak. Sungguh luar biasa sejak (1996) di Malaysia, kami melihat seorang pria melakukan balapan yang fantastis tapi juga sangat istimewa karena banyak alasan.

Kami mulai berbicara dengannya dan sejak saat itu, semua yang telah kami lakukan bersama, dengan semua orang yang bekerja di MotoGP, itu luar biasa,” ucap Ezpeleta.

Baca: Resmi! Jorge Martin Sabet Gelar ‘Rookie of the Year’ MotoGP 2021

Nama Rossi kini bergabung dengan daftar panjang para Legenda MotoGP lainnya yang hebat dan luar biasa. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here