Home MotoGP Rins: Tak Mudah Tahan Serangan Alex Marquez

Rins: Tak Mudah Tahan Serangan Alex Marquez

Rins: Tak Mudah Tahan Serangan Alex Marquez
Alex Rins (Suzuki Ecstar) vs Alex Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Aragon, Spanyol 2020 / runganSport © Twitter/DAZN Espana.

Alex Rins mengakui bahwa tak mudah baginya untuk tetap tenang dan tak melakukan kesalahan ketika dikejar oleh Alex Marquez.

Aragon, runganSport — Memulai balapan dari posisi start kesempuluh, rider Suzuki Ecstar, Alex Rins langsung terobos tikungan pertama dengan menempati posisi kelima.

Tuntaskan lap pembuka ia naik ke posisi empat, dan hanya butuh tujuh lap untuk melahat satu demi satu ketika rider Yamaha, mulai lap kedelapan ia memimpin balapan hingga bendera finis dikibarkan.

Tapi tiga lap jelang balapan berakhir, Rins mendapat serangan mengejutkan dari rookie Repsol Honda, Alex Marquez.

Rins menjadi pemenang kedelapan berbeda di musim 2020 ini, podium puncak Aragon kali ini menjadi kemenangan pertama Rins di musim pendek ini.

Berbeda dengan kemenangan tahun lalu di Amerika Serikat dan Inggris, kali ini Rins berada di posisi bertahan bukannya menyerang,

“Saya tahu kalau Mir berada di belakang saya selama beberapa lap dan mencoba menyalip saya.

Tapi kemudian tiba-tiba saya melihat di papan pit Marquez bahwa dia hanya berjarak 0,4 dari saya. Lalu saya hanya berpikir ‘Wow, satu lagi!’ Sejak itu, tidak mudah untuk tetap tenang dan tidak melakukan kesalahan,” tutur Rins yang berhasil melintasi garis finis dengan keunggulan +0,263 detik dari adik Marquez itu,

“Ini adalah kemenangan pertama saya yang saya raih dari depan. Dua lainnya adalah pertarungan jarak dekat melawan Rossi dan Marquez,” sambung Rins dalam berita yang dimuat Motorsport-Total.

“Kali ini sedikit lebih sulit. Karena ketika Anda yang menentukan kecepatan, kesalahan terjadi dengan cepat, juga tak mudah untuk mengatur ban. Tapi kami (berhasil) melakukannya dan tentu saja saya senang tentang itu,” akuinya.

Baca: Hati-hati! Alex Marquez Sudah Tahu Cara Taklukkan Liarnya Honda

Seri kesebelas MotoGP musim 2020 ini akan kembali digelar di Aragon untuk Grand Prix Teruel. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here