Rins: Tanpa Marquez MotoGP Tetap Sulit

0
259
Rins: Tanpa Marquez MotoGP Tetap Sulit
Alex Rins (Suzuki Ecstar) MotoGP Teruel, Spanyol 2020 / runganSport © MotoGP.

Tanpa kehadiran Marc Marquez tak membuat MotoGP kalah sulitnya.

Valencia, runganSport — Salah satu penantang gelar juara dunia tahun ini, Alex Rins tiba di Valencia dengan tanpa tekanan, karena sekarang ia semakin membaik dalam hal perolehan poin.

Di klasemen sementara dia tak tertinggal jauh dari tandemnya, Joan Mir yang memimpin di posisi teratas.

Tapi jelas Rins butuh hasil maksimal jika ingin menjadi juara dunia, terlebih karena di awal musim sempat cedera.

Kecelakaan di seri pembuka 2020 di Jerez memperumit musim pendek ini untuk rider Suzuki Ecstar itu.

“Kesalahan selalu dibayar mahal. Namun, yang terpenting bukanlah menghindari melakukan kesalahan, tapi belajar darinya dan kembali lebih kuat,” kata Rins sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb, jelang seri Valencia 1 akhir pekan ini.

Podium pertama 2020 diraih di Catalunya, setelah itu Rins semakin menanjang di klasemen.

“Itu adalah pencapaian yang luar biasa. Tim dan kami telah bekerja sangat keras sejak cedera untuk bertarung lagi untuk posisi teratas dan kami membutuhkan hasil seperti ini,” akui rider Spanyol itu kepada Motosan.

Tugas Rins sekarang adalah mengejar gelar, dengan berjarak hanya 32 poin, dan tak punya rencana untuk team order, karena secara matematika Rins juga masih punya pelunga.

“Sampai saat itu, kami akan memberikan 100% untuk berusaha mendapatkan hasil yang bagus untuk kami.

Tak ada tekanan, tapi saya akan mengatakan motivasi. Ada 32 poin jadi hasil di Valencia akan sangat penting untuk mencapai Portimao dengan opsi kemenangan. Saatnya bertarung!,” tegasnya.

Rins kali ini juga menanggapi pernyataan kontroversional dari Legenda Grand Prix, Casey Stoner, yang berbicara tentang MotoGP “kurang menarik” tanpa rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Tetapi bagi Rins, absennya sang juara bertahan tidak akan mengurangi prestasi sang pemenang.

“Saya pikir MotoGP memiliki validitas yang sama, dan kenyataannya Marquez telah memenangkan gelar tanpa salah satu rival terbesarnya di lintasan.

Baca: Rossi Kembali Positif COVID-19, Yamaha Siapkan Cadangan Rider Amerika

Di awal musim, kita semua mendapat opsi apriori yang sama. Cederanya mengecewakan, tapi menurut saya memenangi gelar tidak kurang sulitnya, mengingat kualifikasi yang ketat,” demikian Rins menjabarkan. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here