Home MotoGP Rins Ungkap Penyebab Jatuh di MotoGP Jerman

Rins Ungkap Penyebab Jatuh di MotoGP Jerman

Rins Ungkap Penyebab Jatuh di MotoGP Jerman
Alex Rins (Suzuki Ecstar) MotoGP Sachsenring, Jerman 2019 / runganSport © MotorSport.

Sachsenring, runganSport — Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins gagal finis karena terjatuh dalam dua balapan terakhir di Belanda dan Jerman.

Rins jatuh di lap kedua MotoGP Belanda saat memimpin balapan, di MotoGP Jerman Rins kembali terjatuh saat balapan 12 lap menuju finis, saat itu ia sedang berada di posisi kedua.

Meski demikian, Rins tetap menila positif karena laju dan performanya yang makin membaik.

Lalu apa yang membuat Rins terjatuh di Tikungan 11 ‘waterfall’ Sachsenring?

“Saya kehilangan podium hari ini. Perasaan saya dengan motor sangat bagus dan saya mencoba untuk naik ke posisi kedua sesegera mungkin, karena saya merasa ritme saya kuat,” ujar Rins yang melakukan start dengan baik.

Rins kehilangan kendali bagian depan motornya saat berbelok arah dari kiri ke kanan di Tikungan 11.

“Sayangnya, saya kehilangan kendali bagian depan pada hander kanan, saya masuk ke dalamnya hanya beberapa kilometer per jam lebih cepat dari biasanya, dan itulah sebabnya saya jatuh,” jelas anaK Spanyol itu kepada Bike Sport News.

Di satu sisi Rins senang karena lajunya cukup baik, tapi di sisi lain ia merasa malu lantaran sudah dua kali gagal menyelesaikan balapan.

“Ini memalukan karena ini adalah DNF kedua saya berturut-turut, tapi saya masih merasa positif karena laju saya baru-baru ini baik, saya tahu saya bisa mendapatkan hasil yang baik lagi ketika kita kembali setelah istirahat paruh musim,” harap Rins usai seri Jerman akhir pekan kemarin. (DN/eV)

NEXT: MotoGP Jerman: Rossi Bingung Lambat di Sachsenring

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here