Home MotoGP Rookie Binder Guncang MotoGP Ceko 2020

Rookie Binder Guncang MotoGP Ceko 2020

Rookie Binder Guncang MotoGP Ceko 2020
Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) & Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) Race MotoGP Brno, Ceko 2020 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Brad Binder persembahkan kemenangan perdana bersejah untuk KTM dan Afrika Selatan di MotoGP.

Brno, runganSport — Pembalap pendatang baru MotoGP asal Afrika Selatan, Brad Binder benar-benar mengejutkan dunia, usai berhasil menaklukkan balapan sepanjang 21 lap di sirkuit Brno, Ceko, Minggu 9 Agustus sore waktu setempat.

Binder keluar sebagai pemenang, bersamanya juga keluar sejarah baru di MotoGP, kemenangan perdana untuk KTM dan jagoan baru Afrika Selatan yang langsung menggetarkan seluruh lawan-lawannya.

Memulai balapan dari posisi start ketujuh, Binder perlahan tapi pasti melumat satu per satu pembalap siapa saja yang berada di depannya.

Hasil ini sangat mengejutkan dunia balap motor, terutama untuk dirinya dan untuk KTM.

Ini menjadi kemenangan perdana KTM di kelas MotoGP dan dihadirkan oleh pembalap yang baru menjajal mesin RC16 hanya dalam tiga seri balap.

Podium kedua MotoGP Ceko akhir pekan ini menjadi milik pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, podium pertamanya di MotoGP.

Posisi tiga tak kalah mengejutkan dengan penampilan luar biasa pembalap Prancis, Johann Zarco, berhasil membawa tim Hublot Reale Avinti Ducati untuk pertama kalinya ke tangga podium.

Melengkapi finis lima besar hari ini, hadir nama pembalap Spanyol, Alex Rins dan bintang Italia, Valentino Rossi.

Sementara finis posisi enam dan tujuh menjadi milik Miguel Oliveira dan Fabio Quartararo.

Tiga jagoan lain yang berhasil menembus sepuluh besar adalah Takaaki Nakagami, Jack Miller dan Aleix Espargaro.

Sayangnya, Pol Espargaro, Joan Mir dan Iker Lecuona gagal finis lantaran terjatuh.

Ada dua pembalap yang tak turun lintasan kali ini, Francesco Bagnaia dan Marc Marquez yang sedang menjalani proses panjang pemulihan cedera masing-masing.

Baca: Hasil Race MotoGP Ceko 2020

Untuk Marquez, sejauh ini ia belum mencetak poin di papan klasemen dan peluang gelar semakin menipis setiap pekan balapnya. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here