Home MotoGP Rossi: Akselerasi Yamaha Tak Lagi Memalukan

Rossi: Akselerasi Yamaha Tak Lagi Memalukan

Rossi: Akselerasi Yamaha Tak Lagi Memalukan
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Aragon, Spanyol 2019 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Valentino Rossi menyebut kalau akselerasi M1 sudah mulai membaik dan tak lagi memalukan.

Aragon, runganSport — Salah satu titik lemah motor Yamaha M1 MotoGP adalah masalah akselerasi.

Kedua pembalap mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales seringkali mengeluhkan soal performa motor mereka, terutama dalam kecepatan bawah saat keluar tikungan.

Tapi lagi M1 di MotoGP Aragon pekan lalu ternyata tidak lagi ‘memalukan’, telah menjadi sesuatu yang sedikit lebih mendingan.

Tapi semua pembalap Yamaha gagal naik podium di Aragon, Vinales gagal naik podium yang bertarung hingga lap terakhir melawan pembalap Satelit Pramac Racing Ducati, Jack Miller, sementara Rossi hanya punya kecepatan untuk finis kedelapan di Aragon, sirkuit yang secara hostoris tidak pernah baik untuk M1.

“Di balapan terakhir kemarin, terutama untuk paruh kedua musim ini, yang sebenarnya sudah sejak paruh pertama, kami banyak meningkatkan elektronik dalam akselerasi,” ungkap Rossi sedikit puas kepada MotorSport.

“Tahun lalu Yamaha sangat memalukan ketimbang motor lain, sekarang sepertinya tidak ada yang istimewa, tetapi hanya bekerja dengan cara yang lebih baik, kami keluar dari tikungan dengan cara yang lebih baik, dan kami lebih dekat dengan pabrikan lain.

Ini adalah alasan utama, dan setelah kami menggunakan knalpot baru, juga dengan dengan swingarm baru. Saya pikir juga untuk alasan ini kami mulai meningkat,” sambung Rossi menjelaskan.

Tiga hal yang sering dikeluhkan pembalap Yamaha adalah akselesai, daya cengkeram dan elektronik. Tapi perlahan tampaknya Yamaha mulai memperbaiki diri, tidak langsung
berubah tapi proses perkembangan terus berjalan. (DN/eV)

NEXT: Tanpa Marquez, Honda Hanya Selevel Aprilia

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here