Home MotoGP Rossi Bakal Sulit Menang di GP Austria

Rossi Bakal Sulit Menang di GP Austria

SHARE

 Rossi Bakal Sulit Menang di GP AustriaSpielberg, runganSport — Tampil sebagai yang tercepat dalam tes resmi MotoGP di Sirkuit Brno, Ceko, Seni (7/8) kemarin, ternyata tidak membuat rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi pede menyambut seri ke-11 musim ini yang akan berlangsung di Red Bull Ring, akhir pekan ini.

Pasalnya, The Doctor sangat tidak yakin dengan potensi M1-nya, ia merasa karakter dari motor Yamaha sangat tidak cocok dengan layout sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Rossi memprediksi bahwa Yamaha bakal kesulitan menjalani seri GP Austria akhir pekan ini, apalagi Rossi belum pernah menang, karena memang baru kembali digelar pada musim 2016 kemarin.

Tapi bukan berarti Rossi akan tinggal diam saja, tentu rider Italia itu akan berusaha untuk menang, agar tidak semakin jauh tertinggal di klasemen sementara.

“Langsung balapan di akhir pekan ini sangat penting bagi kami, apalagi setelah saya tampil baik di tes Brno kemarin, karena kami mencoba banyak hal dan hasilnya cukup baik,” tekan Rossi.

“Sekarang kami fokus menuju Austria, yang tidak terlalu menguntungkan Yamaha. Tapi saya harap kami dapat bertarung untuk hasil yang jauh lebih baik.

Saya senang dengan performa M1 sekarang ini, saya dapat mengendarainya dengan jauh lebih baik dari sebelumnya. Jadi, saya menargetkan bertarung untuk podium di setiap pekan balap sisa tahun ini.

Perebutan gelar masih terbuka lebar, jadi akan sangat penting untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin,” harap Rossi.

Sekarang ini Rossi masih tertahan di posisi empat klasemen sementara karena baru mendapat 132 poin. Tertinggal 22 angka dari posisi puncak yang diduduki oleh rider Repsol Honda, Marc Marquez. (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...