Home MotoGP Rossi Beri Ucapan Selamat ke Marquez, Begini Katanya

Rossi Beri Ucapan Selamat ke Marquez, Begini Katanya

Rossi Beri Ucapan Selamat ke Marquez, Begini Katanya
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) vs Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso memberikan ucapan selamat untuk Marc Marquez yang berhasil menjadi juara dunia 2019.

Buriram, runganSport — Pembalap Italia, Valentino Rossi dan rider Spanyol, Jorge Lorenzo memberi selamat kepada Marc Marquez yang baru saja kembali menjadi juara dunia, Andrea Dovizioso berpikir keras bagaimana cara mengalahkan pembalap Spanyol itu?

“Dia sangat cepat, sangat kuat dan pantas mendapatkan gelar juara dunia,” kata Rossi memberikan selamat untuk musuhnya, Marquez yang berhasil mengunci gelar 2019 di Thailand kemarin.

Dengan kemenangan di Thailand, Marquez menulis ulang sejarah MotoGP, sekarang ia sudah mengoleksi delapan gelar juara dunia di usia 26 tahun.

Marquez memang nyaris sempurna musim ini dengan selalu finis dua besar, kecuali di MotoGP Amerika.

“Terlepas dari Austin, ini adalah musim yang sempurna,” kata rekan setimnya di Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

“Marquez mengelola motor yang kompetitif tapi sulit dan lebih konsisten dari sebelumnya. Dia luar biasa, jadi selamat untuknya,” tambah Lorenzo.

Kombinasi performa Marquez dengan kemampuan motor Honda akan sangat sulit dikalahkan saat ini.

“Ya, itu tepatnya. Kami dapat berbicara dan menganalisis segalanya, tapi melihat hasil Marquez, itu luar biasa, kami hanya bisa memberi selamat kepadanya dan timnya,” sambung rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

Memang sulit menggulingkan Marquez, tapi bukan tidak mungkin, selalua da cara walau sangat sulit.

“Sulit, tapi bukan tidak mungkin. Ini menyakitkan, karena tujuan kami adalah untuk memenangkan gelar juara dunia.

Dan itu tidak berhasil, bahkan lebih sulit sekarang karena dia telah meningkatkan keunggulannya selama dua tahun terakhir, jadi semakin memburuk ketika kamu berbicara tentang tujuan kita,” sambung Dovi yang sudah tiga tahun kalah beruntun dari Marquez dalam pertarungan gelar.

Di tikungan terakhir Dovi telah berhasil beberapa kami mengalahkan Marquez, tapi ia mengaku bahwa tak mudah untuk bisa mengalahkan seorang Marquez.

“Sulit untuk mengalahkan Marquez, itu berlaku untuk semua pembalap, dia sudah sangat kuat sejak tahun pertamanya di MotoGP, dan selain kecepatannya, dia juga pintar, dan tahun demi tahun dia telah memahami limitnya dan menjadi lebih baik dan lebih baik,” kata Dovi mengomentari dominasi Marquez yang baru saja juara dunua.

“Saya pikir dia telah membuat banyak kemajuan musim ini, karena dia melakukan lebih sedikit kesalahan dan dalam semua balapan dia selalu memimpin, yang jarang terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Sangat sulit untuk mengalahkannya, tetapi itu bukan tidak mungkin, kami sedang mengusahakannya, kami sekarang berada di urutan kedua dalam klasemen, dan ini menjadi ketiga kalinya secara berturut-turut, kami yang terbaik kedua, tapi itu bukan tujuan kami, tetapi itulah kenyataannya kita harus puas dengan itu,” tambah Dovi menjelaskan. (DN/eV)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here