Rossi Cerita Penyebab Jatuh di MotoGP Portugal

0
6260
Rossi Cerita Penyebab Jatuh di MotoGP Portugal
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Portimao, Portugal 2021 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Valentino Rossi terjatuh di Tikungan 11 sirkuit Portimao dalam balapan MotoGP Portugal, dikarenakan kehilangan kendali bagian depan motornya sesaat setelah menyalip adiknya.

Portimao, runganSport — Pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi kembali menuai hasil buruk di seri ketiga musim ini.

Balapan MotoGP Portugal di sirkuit Portimao berakhir tanpa poin bagi Rossi, setelah gagal menuntaskan balapan karena kecelakaan.

Rossi jauh di Tikungan 11 dipertengahan balapan, sesaat setelah menyalip adiknya sendiri, Luca Marini (Sky VR46 Avintia).

Menjelaskan perihal kecelakaannya itu, Rossi mengatakan bahwa ia kehilangan kendali bagian depan motornya, karena ia berkendara dengan sedikit agresif dan juga melakukan kesalahan di Tikungan 1 sebelumnya.

“Ini berjalan lebih baik saat balapan hari ini karena kami memperbaiki set-up motor, terutama untuk fase pengereman,” kata Rossi mulai berkomentar setelah balapan, sebagaimana dimuat Speedweek.

“Selain itu, ban belakang kompon keras memberi saya feeling yang lebih baik dan stabilitas yang lebih baik,” akui rider Yamaha itu.

“Kecepatan saya tidak buruk, tapi sayangnya selalu sulit ketika Anda menjadi bumerang. Kemudian saya melakukan kesalahan lagi di Tikungan 1, dan saya kehilangan sedikit waktu saat menyalip Marini.

Tapi saya sebenarnya bisa saja masuk 10 besar dan mengambil beberapa poin. Sayangnya, bagian depan motor jatuh di Tikungan 11.

Ini sangat disayangkan karena poinnya akan bagus untuk klasemen. Namun demikian, aspeknya tetap bahwa segalanya berjalan sedikit lebih baik dalam balapan hari ini,” pungkas Rossi.

Karena gagal finis dan tak mendapat poin, Rossi saat ini berada di posisi ke-19 dengan tetap 4 poin.

Baca: Klasemen Sementara Moto3 Usai GP Portugal 2021

Seri selanjutnya akan berlangsung di sirkuit Jerez dalam Grand Prix Spanyol, dijadwalkan pada Minggu, 2 Mei yang akan datang. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here