Rossi ‘Haramkan’ Tim VR46 Gabung Honda di MotoGP

13
21190
Rossi 'Haramkan' Tim VR46 Gabung Honda di MotoGP
Marco Bezzecchi (SKY Racing Team VR46) Moto2 Portimao, Portugal 2020 / runganSport © MotoGP.

Tim balap asal Italia VR46, milik Valentino Rossi mulai mempersiapkan diri untuk turun penuh di MotoGP 2022 mendatang.

Tavullia, runganSport — Pembalap asal Tavullia, Valentino Rossi sejauh ini telah sukses mengantar dua anak didik terbaiknya ke MotoGP, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

Dan muulai tahun 2021 mendatang Rossi berhasil memasukkan satu anak didiknya lagi, yak tak lain saudara tirinya, Luca Marini.

Morbidelli akan tetap bersama Yamaha di Petronas, Bagnaia naik ke tim pabrikan Ducati dan Marini akan debut bersama Esponsorama Racing.

Esponsorama Racing juga akan bekerjasama langsung dengan tim milik Rossi, yang renananya VR46 nantinya akan turun penuh di musim 2022 mendatang.

Setelah tiga pembalap, Rossi merencanakan tim miliknya sendiri yang akan tampil di MotoGP, dan untuk pabrikan sepertinya bebas memilih kecuali Honda.

Tapi bukan hal muda bagi Rossi untuk bisa memiliki tim sendiri di MotoGP.

“Jika Anda bertanya beberapa tahun yang lalu apakah saya tertarik menurunkan tim di MotoGP, saya jelas akan menjawab ‘tidak’.

Tapi, tiba-tiba saja kami turun di Moto2 dan Moto3 bersama Sky dan tampil baik. Namun untuk membentuk tim MotoGP adalah persoalan yang sepenuhnya berbeda,” kata Rossi berbicara kepada Sky Sport.

Karena itu, tim Rossi, yakni VR46 di 2021 mendatang akan bekerjasama lebih dulu dengan tim yang sudah ada. Walau dirinya adalah ikon Yamaha, tapi ia bebas menempatikan timnya di pabrikan lain.

Bahkan Rossi sendiri menyebut kalau Yamaha adalah pilihan yang kurang tepat untuk timnya, karena sudah ada Petronas dengan kontrak yang jelas dengan Yamaha.

“Cerita tentang saya, berbeda dengan cerita tentang tim balap saya. Hal-hal macam ini tak bisa kami putuskan begitu saja. Jika Yamaha sudah memiliki empat rider, dan dua di antaranya rider Petronas, maka Yamaha tak bisa jadi pilihan lagi,” terang Rossi.

Dan karena itu, ada peluang lain di pabrikan seperti Ducati atau Suzuki untuk tim Rossi kedepannya.

“Saya rasa kami masih harus lihat apa yang akan terjadi tahun depan. Apakah kami bakal bekerja sama dengan Ducati? kenapa tidak? Toh Marini akan balapan dengan mereka.

Baca: Keputusan Operasi Ketiga Marquez 1 Desember

Honda? Yah, ini hubungan kami akhir-akhir ini tidak terlalu baik,” demikian Rossi jelas. (DN/eV)

13 COMMENTS

  1. Honda tak butuh sky VR46…mencari bakat bkn harus di academy sky VR46 saja….emang Marquez dari situ….????🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    • Mohon maaf sebelumnya saya cuma mengingatkan aja , judul dari berita di atas itu kurang tepat ,Valentino Rossi cuma bilang kalo hubungannya dengan Honda sedang tidak baik ,gak sampe bilang mengharamkan. Kalo kaya gitu judulnya sama aja mengadu domba Valentino Rossi dengan fans Honda, oh ya sebelumnya anak vr46 academy ada yang pernah gabung Honda loh ,dia juara Moto2 2017 dan di 2018 dia bisa dapet gelar rookie of the year bersama Honda 😁

  2. Haha bgsu dong , honda tanpa marques kyk kerupuk , dan marques tanpa honda nggk bakal bisa juara dunia 🤣🤣🤣

  3. Tolong ya , saya cuma mengingatkan aja , judul dari berita di atas itu kurang tepat ,Valentino Rossi cuma bilang kalo hubungannya dengan Honda sedang tidak baik ,gak sampe bilang mengharamkan. Kalo kaya gitu judulnya sama aja mengadu domba Valentino Rossi dengan fans Honda

  4. Saya setuju dgn pendapat bung Muhammad Yard, harusnya kita bandingkan dulu judul dgn isi berita, karena ternyata isi dan judul bertolak belakang. Jangan mudah terprovokasi oleh JUDUL dari sebuah berita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here