Home MotoGP Rossi Hebohkan Tes Brno dengan Fairing Anyar Yamaha

Rossi Hebohkan Tes Brno dengan Fairing Anyar Yamaha

SHARE

Rossi Hebohkan Tes Brno dengan Fairing Anyar YamahaBrno, runganSport — Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengakhiri tes satu hari di Sirkuit Brno sebagai yang tercepat, Senin (7/8)

Rossi mengaku sangat bahagia dengan hasil dan kemajuan yang dibuat dan update yang diberikan oleh tim Movistar Yamaha.

Sebelumnya, Rossi mengalami hari yang penuh frustrasi saat balapan hari Minggu kemarin.

Namun Rossi mampu membalasnya di hari Senin, ketika ia menyelesaikan waktu lap tercepat di lap ke 51 dari total 52 lap yang ia tempuh, dengan waktu terbaik 1 menit 55.162 detik, sekaligus mengalahkan Marc Marquez dengan selisih tipis 0,018 detik.

Dalam tes tersebut, Rossi sempat menguji aero fairing terbaru Yamaha, selain itu, Rossi juga menguji beberapa garpu depan baru berbahan karbon dari Öhlins, serta beberapa item baru lainnya untuk meningkatkan kecepatan M1.

“Saya sangat senang, karena sudah lama sejak saya tak lagi jadi yang tercepat dalam tes hari Senin,” katanya seperti dimuat GP Extra.

“Saya biasanya tidak menyukai tes hari Senin, itu adalah bagian yang sulit dari pekerjaan saya. Ini penting karena kita menyelesaikan akhir pekan yang bagus dengan performa yang bagus. Berada di posisi pertama selalu menjadi perasaan yang baik,” sambungnya.

Pembalap asal Italia itu terkesan dengan fairing aero baru dan garpu baru Yamaha, namun menganggap garpu barunya akan lebih bermanfaat secara keseluruhan, di mana keuntungan fairing anyar mereka mungkin hanya sedikit tergantung pada lintasannya.

“Antara semua hal yang kami coba, kami mencoba fairing yang bagus,” lanjut Rossi.

“Saya punya feeling yang baik, tapi itu tergantung pada sirkuit, saya tidak berpikir bahwa misalnya di sirkuit seperti Austria, fairing ini akan sangat penting.

Untuk garpu, saya senang dan saya suka, karena membantu dalam perubahan arah dan motor lebih mudah dan ringan, jadi ini pilihan yang bagus,” pungkas Rossi. (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...