Home MotoGP Rossi Jatuh di Hari Pertama Sirkuit Baru, Ini Penyebabnya

Rossi Jatuh di Hari Pertama Sirkuit Baru, Ini Penyebabnya

Rossi Jatuh di Hari Pertama Sirkuit Baru, Ini Penyebabnya
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) Latihan Bebas 2 MotoGP Portimao, Portuga 2020 / runganSport Ā© Twitter/MotoGP.

Valentino Rossi jatuh di sesi FP2 MotoGP Portugal dan berada di urutan belakang, jauh tertinggal oleh tiga Yamaha lainnya.

Portimao, runganSportPembalap asal Italia, Valentino Rossi menjadi Yamaha terakhir di hari pembuka Latihan Bebas MotoGP Portugal, yang berlangsung di sirkuit baru Portimao.

Bahkan Rossi hanya tercepat kedua dari belakang, jauh tertinggal dari pembalap lain, juga alami kecelakaan di sesi sore (FP2).

Menurut penuturannya, Rossi mencoba “sesuatu yang berbeda” untuk menemukan cengkeraman belakang yang lebih baik, tapi malah kehilangan feeling dengan ujung depan dan harus kembali ke set-up yang lebih normal di FP2.

Namun, kecelakaan di Tikungan 4 memaksanya untuk kembali memakai motor keduanya yang tidak disukai dan berarti dia tidak bisa menembus 20 besar.

“Treknya bagus, tapi juga sangat sulit,” jelas Rossi usai sesi berlangsung kepada Motorsport.

“Hari ini kami mencoba sesuatu yang berbeda, kami mencoba meningkatkan grip, terutama di bagian belakang motor.

Tapi sayangnya, saya kehilangan keseimbangan, saya kehilangan feeling, jadi saya tidak bisa masuk cukup cepat ke tikungan. Jadi, (itu) adalah hari yang sulit,” keluhnya.

Karena jatuh dengan motor pertama, Rossi terpaksa menggunakan motor kedua yang set-upnya belum nyaman ia geber.

“Setelah itu, kami kembali ke motor yang sedikit lebih standar dan saya sedikit lebih cepat, tapi sayangnya saya jatuh. Sejak saat itu kami mencoba melakukan serangan waktu dengan motor lain tapi saya tidak punya feeling di depan, jadi saya cukup lambat.

Jadi, saya pikir besok kita akan kembali ke pengaturan normal dan kita akan melihat apakah kita bisa lebih cepat,” harap rider Italia itu.

Soal kecelakaannya, Rossi yakin itu dikarenakan ban depannya yang terlalu dingin.

“Saya jatuh di tikungan yang sama dengan Nakagami karena saya melambat lantaran macet (banyak pembalap lain di depan).

Jadi, ketika saya sampai di sana, di tikungan kiri pertama setelah banyak tikungan kanan, mungkin ban depan agak dingin sehingga menurut sudut pandang ini ban sangat sensitif dan saya jatuh.

Kerikilnya sangat besar, tapi kami punya sirkuit lain yang kerikilnya sangat besar.

Baca:Ā Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Portugal 2020

Kami dulu juga sering diskusi (tentang ini), tapi ini pekerjaan besar dan biasanya kerikilnya tetap sama. Jadi, lebih baik Anda tidak jatuh,” demikian Rossi menjebarkan. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here