Home MotoGP Rossi Jelaskan Penyebab Dua Kali Kecelakaan di Valencia

Rossi Jelaskan Penyebab Dua Kali Kecelakaan di Valencia

Rossi Jelaskan Penyebab Dua Kali Kecelakaan di Valencia
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) Latihan Bebas MotoP Valencia, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Valentino Rossi terjatuh dua kali di hari pembuka MotoGP Valencia, dan mengakhiri sesi di posisi ke-14.

Valencia, runganSport — Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi terjatuh dua kali di hari pembuka MotoGP Valencia, Jum’at (115/11) kemarin.

Rider Italia itu jatuh di sesi FP1 dan sesi FP2, menempatkannya hanya di urutan tercepat ke-14.

Kecelakaan pertama terjadi di tikungan 4 sirkuit Valencia, penyebabnya adalah kesalahan sendiri Rossi Namun, tapi kecelakaan kedua di sesi sore masih membingungkan Rossi.

“Hari yang sulit, karena saya jatuh dua kali. Dan di sini di Valencia, selalu sangat berbahaya di sebelah kanan. Anda harus tetap memperhatikan, terutama dengan suhu seperti musim dingin ini,” kata Rossi membuka komentarnya, sebagaimana dimuat Crash.

“Di sesi pagi sangat memalukan, padahal saya cukup cepat, dan jujur saja saya membuat kesalahan, kesalahan bodoh, karena saya menggunakan ban depan kompon lembut, tapi saya sudah mempush terlalu banyak di lap pertama, dan saya jatuh.

Jadi di sore ini saya mencoba untuk tetap sedikit lebih tenang, saya menggunakan ban depan kompon medium, tapi kecelakaannya lebih kuat, karena kecepatan yang lebih tinggi.

Terutama itu terjadi setelah tujuh atau delapan lap. Sekarang kami memeriksa data untuk mencoba memahami itu,” sambung Rossi menjelaskan.

Terlepas dari kecepakaan dua kali, Rossi menilai lajunya di Valencia tak buruk-buruk amat.

“Selain kecelakaan, laju saya tidak terlalu buruk karena di Valencia sulit, tapi saya merasa cukup baik dengan motornya.

Kita perlu memutuskan ban yang tepat, dan terutama kita perlu membuat lap yang baik di hari kedua untuk tetap berada di sepuluh besar. Karena akan sangat penting untuk langsung masuk ke Kualifikasi 2.

Kecelakaan pertama lebih jelas, juga pada data Anda dapat melihat suhu ban belum siap,” serunya.

“Tapi kecelakaan kedua, kami masih harus memeriksa data dan saya tidak melakukan sesuatu yang berbeda dari lap sebelumnya.

Sudah lap ke-7 atau ke-8, yang pasti di sini, dengan ban depan kompon medium, semua orang hingga limit, karena suhu aspal sangat rendah,” demikian Rossi.

Di hari kedua ini (Sabtu, 16 November) akan ada sesi Latihan Bebas 3, 4 dan juga sesi Kualifikasi. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here