Home MotoGP Rossi ke Petronas 2021, Pengumuman di MotoGP Catalunya

Rossi ke Petronas 2021, Pengumuman di MotoGP Catalunya

Rossi ke Petronas 2021, Pengumuman di MotoGP Catalunya
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) MotoGP Misano, Emilia Romagna 2020 / runganSport © MotoGP.

Valentino Rossi sudah tanda tangan kontrak dengan Petronas SRT di Tavullia kemarin, dan pengumuman resmi akan disiarkan pada Kamis, 24 September jelang MotoGP Catalunya pekan ini.

Misano, runganSport — Musim 2020 ini menjadi MotoGP tahun terakhir rider Italia, Valentino Rossi bersama tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

Tahun depan Rossi akan turun ke tim Petronas Yamaha SRT, yang merupakan tim satelit, bertandem dengan muridnya sendiri, Franco Morbidelli.

Sebenarnya The Doctor belum resmi bergabung dengan tim asal Malaysia itu, tapi pengumuman kontrak akan dirilis pada Kamis, 24 September pekan ini menjelang MotoGP Catalunya.

Corsedimoto melaporkan bahwa juara dunia sembilan kali itu telah menandatangani kontrak baru dengan Petronas SRT di akhir pertemuan di Tavullia dengan Razlan Razali, dan mengumuman dijadwalkan di Grand Prix Catalunya.

Razali sendiri berkunjug ke markas besar Rossi di Tavullia. Di sini kontrak baru akhirnya ditandatangani antara Rossi dan tim Petronas SRT.

Menurut ‘La Gazzetta dello Sport’, pada hari Kamis akan ada pengumuman yang telah lama ditunggu, di akhir negosiasi panjang yang berlangsung berbulan-bulan, untuk menyatukan para investor dan menandatangani komitmen komersial. Karena tim Malaysia ingin memanfaatkan tidak hanya pengalaman teknis The Doctor, tapi juga dan di atas semua karisma periklanannya.

Adapun jenis kontrak Rossi adalah kontrak tahunan dan bukan 1 + 1.

Yang jelas Rossi akan tetap membalap di tahun 2021, dan kemungkinan besar akan menjadi tahun terakhirnya di MotoGP, terutama karena kondisi yang semakin sulit untuk bersaing memperebutkan podium melawan para rider muda, termasuk dan terutama muridnya sendiri.

2021 boleh saja menjadi musim terakhirnya di MotoGP sebagai pembalap, tapi petualangan baru Rossi sebagai manajer bisa dimulai di kelas utama setelah pensiun nanti.

Baca: Mulai Sangar! Alex Marquez Meningkat 17 Detik di Misano

Mulai ada desas-desus soal kemungkinan tim Rossi akan meramaikan grid MotoGP pada 2022 yang akan datang. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here