Home MotoGP Rossi Kecewa Yamaha Masih Bermasalah

Rossi Kecewa Yamaha Masih Bermasalah

Rossi Kecewa Yamaha Masih Bermasalah
Valentino Rossi, MotoGP Le Mans, Prancis 2018 / runganSport © MotoGP.

Le Mans, runganSport — Setelah tak ada pembalap Yamaha yang berhasil keluar sebagai pemenang di MotoGP Prancis pekan kemarin, itu artinya Yamaha sudah melewatkan 15 seri balap tanpa kemenangan.

Yamaha terakhir kali memang di MotoGP Belanda musim lalu, kala itu Valentino Rossi sukses membawa M1 nya menjadi yang tercepat melintasi garis finis, usai mengalahkan rekan senegaranya, Danilo Petrucci.

Setelah itu, Yamaha tak pernah lagi merasakan manisnya podium tertinggi.

Tak jauh berbeda dengan rekan satu timnya, Maverick Vinales, kedua bintang itu kini puasa panjang dalam urusan kemenangan seri.

Di GP Prancis pekan kemarin, Rossi hanya finis di podium tiga, sedangkan Vinales finis ke-7.

Hasil ini menggambarkan bahwa masalah yang menjangkiti Yamaha saat ini masih sangat serius dan belum ada tanda-tanda perbaikan yang tepat.

“Sayangnya kami sudah lama tak menang, ini bukanlah hal yang tiba-tiba.

Karena sebelumnya saya sudah bilang kepada Yamaha di awal Februari kemarin bahwa kami sekarang sedang tertinggal, pengalaman saya sudah sangat panjang, tapi tanggapan
mereka sedikit lambat.

Jadi, saya kurang tahu mengapa mereka tak mendengarkan saya,” kata Rossi seperti dimuat Tuttomotori Web.

Rossi masih punya harapan bahwa Yamaha akan segera berbeda dan semoga bisa kembali bangkit di paruh kedua kompetisi tahun ini.

“Sebenarnya begini, Yamaha mendengar saya dan mereka mencatat semua keluhan saya, tapi ujung-ujungnya mereka menawarkan solusi yang tak tepat, berbeda dengan
permintaan saya.

Yang paling mendasar bahwa keputusan Yamaha terhadap perubahan-perubahan kecil tidak bagus. Jadi, saya berharap di paruh musim ini ada kemajuan,” harap Rossi.

Di lima seri awal musim ini Rossi baru mengumpulkan 56 poin di klasemen sementara dan tertinggal 39 angka dari pemuncak klasemen Marc Marquez. (DN/vU)

NEXT: Abaikan Vinales, Yamaha Hanya Dengar Rossi?