Home MotoGP Rossi: Lorenzo Bisa Kembali Balapan dengan Yamaha

Rossi: Lorenzo Bisa Kembali Balapan dengan Yamaha

Rossi: Lorenzo Bisa Kembali Balapan dengan Yamaha
Jorge Lorenzo (Monster Energy Yamaha) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Sepang, Malaysia 2020 / runganSport © Twitter/Abiel Frnandry JL99.

Valentino Rossi mengatakan bahwa Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa lebih muda darinya, jadi ada peluang kembali balapan di MotoGP walau sudah memutuskan pensiun.

Sepang, runganSport — Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2019 kemarin.

Alasan utamanya demi keselamatan lantaran cedera berkepanjangan pada bagian belangnya.

Tapi setelah beberapa bulan, ia akhirnya menerima posisi sebagai pembalap penguji di Yamaha MotoGP.

Tugas penguji memang jauh lebih ringan dibanding pembalap reguler, itulah mengapa Lorenzo bersedia melakuaknnya.

Ia pun sudah menjajal M1 untuk pertama kalinya di tes Shakedown Sepang beberapa waktu lalu, juga hadir di hari terakhir tes Pra-musim di sirkuit yang sama.

X-Fuera mengaku sekarang masalah punggungnya sudah jauh lebih baik ketimbang tahun lalu, ia sudah merasa lebih nyaman dan kuat di atas motor.

Menurut pembalap Italia, Valentino Rossi, Lorenzo bisa saja kembali ke lintasan untuk balapan di MotoGP bersama Yamaha, apalagi usianya jauh dibawah Rossi.

Saat ini pria Spanyol itu baru menginjak usia 32 tahun.

“Saya melihat Pedrosa di lintasan (tes Sepang). Menyenangkan melihat dia dan Lorenzo di lintasan (lagi),” kata Rossi kepada Tuttomotoriweb.

Dengan Yamaha, Lorenzo terlihat kuat, lebih muda dan jauh lebih semangat.

“Lorenzo datang dari momen yang sulit, tapi dengan Yamaha dia terlihat kembali muda. Keduanya (Lorenzo dan Pedrosa) lebih muda dari saya, jadi menurut saya mereka bisa saja kembali,” lanjut Rossi bercerita.

Sejauh ini belum ada rencana Lorenzo untuk turun ke lintasan sebagai pembalap lagi, jika ia mau Yamaha bersedia mengatur wildcard untuknya di beberapa seri tertentu.

Baca: Tes Sepang: Lorenzo Sudah Tahu Kelemahan Yamaha M1

Akan sangat menarik untuk melihat Lorenzo kembali balapan dengan Yamaha, yang terakhir kali ia lakukan pada 2016 kemarin. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here