Home MotoGP Rossi: Marquez Paling Jago Hindari Kesalahan

Rossi: Marquez Paling Jago Hindari Kesalahan

SHARE

Rossi: Marquez Paling Jago Hindari KesalahanTavullia, runganSport — Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi beranggapan bahwa kesuksesan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez sebagai pemuncaki klasemen sementara MotoGP, dikarenakan kemampuan pembalap asal Spanyol itu meminimkan kesalahan.

Sebelumnya Marquez sempat tertinggal jauh di klasemen sementara, namun berkat kesabaran dan kepintarannya untuk sebisa mungkin tidak banyak melakukan kesalahan, menghantarkan Marquez ke puncak klasemen sementara di akhir paruh pertama ini.

Dalam sembilan seria awal tahun ini, Marquez hanya dua kali gagal finis di Argentina dan Prancis, sementara itu ia berhasil naik podium sebanyak lima kali.

Marquez juga selalu bisa finis di posisi enam besar, sedangkan dua saingan beratnya, Maverick Vinales dan Rossi baru sama-samanaik podium empat podium, dengan finis terburuk keduanya sama-sama di posisi ke-10.

“Marquez bisa di puncak klasemen sementara karena ketika dia bermasalah, dia hanya kehilangan sedikit poin, sementara saat kami kesulitan, kami banyak kehilangan poin,” kata Rossi kepada MotorSport.

“Jadi, sudah pasti Marquez sangat kuat, dia bisa menang saat dia kuat dan saat kesulitan, dia tidak terlalu buruk karena bisa meminimalisir kesalahannya.

Dan saya pikir kita semua bertarung untuk merebut gelar juara dunia, jadi menurut saya tidak ada pembalap dengan peluang terbesar untuk gelar, juga jangan abaikan pembalap lain seperti Dani Pedrosa.

Apalagi sekarang sudah banyak pembalap yang bisa menang, tidak hanya empat pembalap seperti musim-musim sebelumnya,” sambung Rossi. (DN/Lv)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...