Rossi Menguat di Jerez, Ternyata Ini Perubahan Motornya

0
22446
Rossi Menguat di Jerez, Ternyata Ini Perubahan Motornya
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) Latihan Bebas 2 MotoGP Jerez, Andalusia 2020 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Perubahan set-up motor Valentino Rossi mendapat hasil positif, permasalahan dengan ban juga tampaknya telah menemui jawaban.

Jerez, runganSport — Hari pembuka MotoGP Andalusia menjadi milik duo Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Kedua pembalap andalan Yamaha itu menguasais sesi FP1 dan tetap teratas dalam waktu kombinasi sepanjang hari untuk kedua sesi.

Advertisements

Khusus untuk Rossi yang bermaslah di Jerez pekan lalu, sekarang berhasil memecahkan masalahnya dan perlahan mulai tunjukkan kecepatan sebenarnya.

Vinales dan Rossi berada di urutan pertama dan kedua dengan waktu lap terbaik 1 menit 37,063 menit, Rossi hanya tepaut 0,142 detik.

“Saya punya feeling yang baik hari ini karena kami mengganti set-up motor. Saya merasa lebih nyaman dan bisa berkendara dengan lebih baik.

Saya cepat di log run, juga di lap tunggal,” terang Rossi sebagaimana dimuat Motorsport-Total, yang sepekan lalu hanya berada di posisi 13 setelah dua sesi Latihan Bebas.

Tapi kali ini berjalan jauh lebih baik. Rossi tidak mengungkapkan apa yang menyebabkan masalanya teratas. Tapi jelas bahwa ia berhasil memperbaiki masalah ban.

Advertisements

“Di sesi sore (FP2) kami fokus bekerja dengan ketahanan ban. Saya rasa kondisi lintasan lebih baik minggu ini, jadi pilihan ban akan lebih terbuka, antara lembut dan medium,” seru The Doctor.

Balapan pembuka kemarin Rossi balpan dengan formasi ban lembut-lembut untuk depan dan belakang.

Sementara di hari pertama seri kedua ini ia menghabiskan banyak lap dengan ban depan kompon keras dan medium. Vinales juga memilih kombinasi yang di sesi sore.

Baca: Zarco: Quartararo Paksa Marquez Kembali Balapan

Apakah Rossi bisa mempertahankan kecepatan yang baik ini sampai di hari balapan nanti dan masalah bannya sudah benar-besar selesai atau tidak? (DN/eV)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here