Home MotoGP MotoGP 2020: Rossi Menguat, Marquez Mulai Ketakutan

MotoGP 2020: Rossi Menguat, Marquez Mulai Ketakutan

Rossi Menguat, Marquez Ketakutan Hadapi MotoGP 2020
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Losail, Qatar 2020 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Setelah tes hari kedua di Qatar, Valentino Rossi semakin optimis dengan perkembangan motor dan persiapan untuk musim ini, sedangkan Marc Marquez masih agak khawatir karena Honda agak bermasalah di Losail.

Losail, runganSport — Tes Pra-musim MotoGP Qatar yang berlangsung saat ini menjadi kesempatan terakhir bagi para pembalap untuk mempersiapkan diri dan motor sebaik mungkin sebelum menghadapi pertarungan musim baru ini.

Setelah tes Qatar, balapan akan langsung dimulai pada 8 Maret yang akan datang, yakni dua pekan setelah tes berlangsung.

Dua nama besar yang menjadi sorotan saat ini, Valentino Rossi dan Marc Marquez dalam kondisi yang berbeda.

Jika Rossi semakin mantap dengan persiapannya, berbeda dengan Marquez yang harus menghadapi fakta bahwa kondisi fisiknya belum pulih betul dan masalah motor yang sama
sekali belum beres.

Rossi yang menuntaskan tes hari kedua Minggu (23/02) di Qatar di posisi kesembilan memang belum bisa menembus kelompok depan, tapi laju dan gapnya semakin menjanjikan.

Bahkan Rossi mengklaim bahwa Pra-musim kali ini jauh lebih baik ketimbang tahun lalu dan hal ini semakin membuatnya percaya diri.

“Saya senang dengan kondisi baik yang telah tercipta saat ini, dan saya rasa kami bisa lebih kompetitif ketimbang tahun lalu,” akui Rossi sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

Rossi merasa motor andalannya, M1 saat ini sudah semakin membaik dan siap menghadapi pertarungan baru, tapi tetap ada beberapa kekurangan yang masih harus dikerjakan, yang jelas ia lebih optimis kali ini.

“Kami sudah menempatkan hal-hal baik yang telah kami dapatkan sejauh ini. Kami sudah mengujicoba beberapa hal dan yakin bahwa motor ini sudah bekerja dengan baik, jadi kami siap untuk balapan pembuka.

“Tahun ini akan jadi musim yang begitu panjang dengan ada banyak seri balap, juga tes resmi berikutnya,” tambah Ross mantap.

Di satu sisi, kondisi bebeda sedang dialami Marquez, ia merasa sekarang tak begitu optimal dalam persiapan musim baru lantaran beberapa hal.

Sebagai perbandinga, rider Cervera itu menyelesaikan tes hari kedua hanya di urutan ke-14.

“Saat ini bukan masalah bahu (setelah operasi) yang paling mengkhawatirkan bagi saya. Bahu memang membuat khawatir, tapi bukan yang paling utama,” cerita sang juara dunia bertahan.

“Adalah benar bahwa kami menghadapi kesulitan di sirkuit ini (Losail). Jadi, kami akan mencoba memecahkan masalahnya.

Dan semua rider Honda pada dasarnya mendapat masalah yang sama. Di Malaysia hasil tidak terlalu buruk sementara di sini kami lebih kesulitan,” akuinya.

Rossi, Marquez dan semua pembalap MotoGP lainnya masih akan mejalani tes hari terakhir, Senin (23/02) di sirkuit Losail awal pekan ini.

Baca: Marquez: Semua Rider Honda Bermasalah

Setelah itu, akan ada jeda sekiar dua Minggu sebelum seri perdana beraksi di sirkuit ini juga. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here