Rossi Naik Podium Karena Contek Data Folger

0
1257
Rossi Naik Podium Karena Contek Data Folger
Marc Marquez, Maverick Vinales & Valentino Rossi, Podium MotoGP Sachsenring, Jerman 2018 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Sachsenring, runganSport — Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi akhirnya mencetak hasil balap terbaiknya sejauh MotoGP musim 2018 ini berjalan.

Rossi berhasil naik podium dua, tepat di belakang rider Repsol Honda, Marc Marquez yang memenangkan balapan.

Advertisements

“Ini adalah balapan terbaik untuk saya di musim ini,” tegas Rossi usai balapan berlangsung.

Ini penjadi posisi finis 2 pertama Rossi, hasil yang cukup dekat dengan kemenangan di tengah masalah motor M1.

“Saya sangat frustrasi karena saya tidak merasa nyaman dengan motor, kemudian kami mencoba sesuatu yang sedikit berbeda dan di MotoGP memang ada yang seperti ini,” jelas Rossi.

Rossi juga mengakui bahwa ia telah mempelajari data mantan pembalap Monster Yamaha Tech3, Jonas Folger musim lalu di Sachsenring ketika rider Jerman itu finis kedua.

“Tahun lalu Folger melakukan balapan yang luar biasa, levelnya menyamai Marquez, dia tetap di depan dan bertarung habis-habisan.

Advertisements

Jadi, saya mempelajari semua datanya, gaya balapnya dan cara dia mengatur motor dan saya pikir itu adalah bantuan yang baik, jadi saya harus memberinya piala,” kata Rossi bercanda.

Rossi melanjutkan, “Saya sangat senang karena ini adalah hasil terbaik musim ini, terutama balapan terbaik bagi saya, saya tidak pernah membuat kesalahan selama 30 lap dan saya melakukannya dengan maksimal, saya sangat bahagia untuk saya,” pungkas Rossi.

Berkat hasil baik di Jerman kemarin, Rossi kini mampu mempertahankan posisi dua klasemen sementara, hanya unggul 10 angka dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang menghuni posisi tiga. (DN/eV)

NEXT: Klasemen Sementara MotoGP Usai GP Sachsenring, Jerman 2018

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here