Home MotoGP Rossi Optimis Hadapi MotoGP 2020, Ini Alasannya

Rossi Optimis Hadapi MotoGP 2020, Ini Alasannya

Rossi Optimis Hadapi MotoGP 2020, Ini Alasannya
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Valencia, Spanyol 2019 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Valentino Rossi mengaku sangat kecewa dengan hasil MotoGP 2019, tapi ia sangat yakin dengan musim 2020 yang akan datang.

Tavullia, runganSport — Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menutup salah satu musim MotoGP terburuknya tahun 2019 ini.

Jagoan Italia itu harus menanggung beberapa hasil buruk lantaran masalah dengan M1 di level pengaturan.

Dan karena alasan inilah pria Tavullia itu akhirnya memutuskan untuk mengubah sesuatu dalam timnya untuk menghadapi MotoGP 2020.

“Musim ini sangat rumit dan hasilnya di bawah ekspektasi kami.

Kami pikir kami lebih kuat dan lebih kompetitif. Kami mengalami masa yang sulit, terutama di paruh pertama musim ini dan kemudian kami sedikit lebih cepat, tapi kami tidak dapat kembali naik podium di paruh kedua tahun ini,” keluh Rossi sebagaimana dikabarkan Paddock-GP dan dimuat Tuttomotoriweb.

Rossi mengakui kalau MotoGP 2019 menjadi salah satu yang terburuk dalam karir balapnya, tapi untuk 2020 ia optimis akan lebih baik seiring dengan banyaknya gebrakan dan persiapan besar-besaran.

“2020 saya pikir akan menjadi musim yang penting bagi Yamaha karena pada 2017 dan 2018 kami telah kehilangan begitu banyak saat berhadapan dengan lawan kami dari sudut pandang teknis.

Tampaknya tahun ini Yamaha telah bekerja lebih baik dan saya pikir ini adalah langkah pertama untuk kembali ke puncak.

Kita bisa lebih optimis tentang masa depan Yamaha karena tahun ini mereka telah meningkatkan (perkembangan) motor,” sambung The Doctor percaya diri.

Yang jelas Rossi tampaknya sudah punya feeling yang jelas untuk musim berikutnya.

Terlebih 2020 akan menjadi tahun khusus baginya karena dia harus memutuskan apakah akan berhenti balapan atau tidak pada akhir tahun 2020 nanti, ketika kontraknya dengan tim Iwata berakhir. (DN/eV)

2 COMMENTS

  1. Secara teknis Yamaha terus ada peningkatan namun pabrikan lainnya sama meningkat, maka seolah-olah Yamaha dan yg lainnya tidak ada peningkatan apalagi ada MM93 maka sejauh manapun progres teknisnya, hasilnya tetap berada dibawah bayang-bayang Honda.

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here