Home MotoGP Rossi: Pedrosa-Lorenzo Bisa Balapan Lagi Mulai 2021

Rossi: Pedrosa-Lorenzo Bisa Balapan Lagi Mulai 2021

Rossi: Pedrosa-Lorenzo Bisa Balapan Lagi Mulai 2021
Dani Pedrosa (Red Bull KTM Factory Racing) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Sepang, Malaysia 2020 / runganSport © MotoGP.

Valentino Rossi yakin mantan saingannya di MotoGP, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo bisa kembali balapan mulai 2021 mendatang.

Sepang, runganSport — Pembalap Spanyol, Dani Pedrosa keluar dari MotoGP sebagai pembalap Repsol Honda di akhir musim 2018 yang lalu, kemudian disusul oleh rider Spanyol lainnya, Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun dengan tim yang sama juga di akhir 2019 kemarin.

Uniknya, Pedrosa dan Lorenzo memutuskan untuk menjadi pembalap penguji setelah tak lagi aktif sebagai pembalap reguler.

Pedrosa menerima tawaran untuk menjadi penguji motor pabrikan Austria, KTM, sementara X-Fuera pulang ke pabrikan asalnya, Yamaha sebagai skuad penguji.

Lorenzo yang sangat menderita mengendarai Honda dalam setahun terakhir ini, mengaku sangat menikmati akhirnya bisa kembali mengendarai motor M1 di Sepang, dan mengakui kemungkinan dia kembali ke kompetisi MotoGP sedikit meningkat.

Sementara itu, Pedrosa -dua tahun lebih tua dari Lorenzo pada usia 34- juga membuat waktu lap mengesankan menggunakan KTM dengan finis hanya 0,090 di belakang pembalap tercepat Fabio Quartararo pada hari kedua tes Sepang.

Kondisinya berbeda dengan Lorenzo, Pedrosa sebelumnya menolak kesempatan untuk mengambil posisi di tim utama KTM, yang ditinggalkan oleh Johann Zarco.

Bintang Italia, Valentino Rossi yang telah lama bersaing dengan kedua rider Spanyol itu, mengatakan bahwa baik Pedrosa maupun Lorenzo masih punya kecepatan yang bagus.

“Saya bertemu Pedrosa di lintasan dan saya pikir dia akan sangat cepat, dia menetapkan waktu tercepat ketiga.

Jadi mengapa tidak kembali untuk Lorenzo dan Pedrosa? Senang melihat mereka, karena mereka tampaknya telah mendapatkan kembali semangat mereka untuk berkendara.

Lorenzo telah mengalami beberapa tahun yang sulit, tapi begitu dia mengendarai Yamaha dia tampak menjadi muda. Pedrosa mungkin tidak menyukai tekanan dan komitmen kejuaraan, tapi dia suka berkendara.

Mereka berdua lebih muda dari saya, jadi mereka bahkan mungkin kembali,” kata Rossi kepada Motorsport.

Rossi juga menjadi orang yang paling menginginkan kembalinya Lorenzo ke Yamaha, mengatakan bahwa mantan saingannya itu kini lebih seperti “asisten pelatih” selama tes Sepang kemarin.

“Dia sangat ramah, dia tenang, jadi sepertinya ketika Anda pensiun balap karakter Anda membaik. Saya berharap itu terjadi pada saya suatu hari nanti!,” ujar Rossi dengan nada bercanda.

Baca: Tetap di Repsol Honda, Marquez Tak Seberani Rossi

Rossi sendiri belum memutuskan apakah akan tetap membalap atau pensiun setelah musim 2020 ini. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here