Home MotoGP Rossi Puji Duel Dovi vs Marquez di Red Bull Ring

Rossi Puji Duel Dovi vs Marquez di Red Bull Ring

Rossi Puji Duel Dovi vs Marquez di Red Bull Ring
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) vs Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Spielberg, Austria 2019 / runganSport © MotoGP.

Valentino Rossi juga pernah terlibat dalam duel sengit sampai lap terakhir pada musim 2009 lalu, saat itu ia sedang bertarung dengan Jorge Lorenzo di Catalunya.

Spielberg, runganSport — Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso kembali berhadapan dengan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Austria pekan kemarin.

Bahkan keduanya kembali terlihat dalam duet sengitu hingga lap terakhir, yang lagi-lagi berhasil dimenangkan oleh ‘DesmoDovi’.

Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi memberikan komentarnya soal pertarungan epik Dovi vs Marquez di Red Bull Ring.

“Saya sempat melihatnya sepintas, dan sepertinya itu duel yang sangat hebat, ada banyak salip-salipan,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan Marca.

Rossi membayangkan bahwa aksi kedua rider itu sangat indah dengan saling mendahului, tidak hanya di tikunga, tapi juga di lintasan lurus.

“Saya membayangkan itu adalah salip-salipan yang kerena, lalu Dovi berhasil dengan sangat baik di tikungan terakhir dan mampu bertahan di depan.

Akhirnya dia menang, dan saya memberikan ucapan selamat untuknya,” sambung rider Italia itu.

Duel senada juga pertama terjadi antara Rossi vs mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya pada musim 2009 silam.

Saat itu Rossi berhasil memenangkan balapan usai membekuk X-Fuera di tikungan akhir lap pamungas.

“Ya, mereka juga bilang begitu ke saya, tapi jujur saya lebih suka yang di Barcelona, dengan banyak salip-salipan yang bagus,” seru Rossi menambahkan.

Rossi sendiri berhasil finis keempat di MotoGP Austria kemarin, dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) finis ketiga dan Maveric Vinales (Monster Energy Yamaha) finis kelima.

Jadi, ada tiga rider Yamaha yang berhasil mengamankan lima besar.

Rossi juga memuji peningkatan motor Yamaha dalam hal akselerasi dan elektronik, mulai berkembangan dengan baik di paruh kedua musim ini. (DN/eV)

NEXT: Pedrosa Gantikan Zarco di KTM 2020?

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here