Home MotoGP Rossi Ragu Bisa Menang Lagi di Sisa Musim Ini

Rossi Ragu Bisa Menang Lagi di Sisa Musim Ini

SHARE

Rossi Ragu Bisa Menang Lagi di Sisa Musim IniTavulli, runganSport — Setengah musim berjalan, rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi harus puas duduk di posisi keempat klasemen sementara, dan baru satu kali menang dalam sembilan balawan awal tahun ini.

Lalu, bagaimana dengan paruh kedua musim ini? Sebagai catatan, tahun lalu Rossi tak menang di paruh kedua musim 2016, apakah tahun ini akan terulang lagi kegagalan Rossi merebut gelar ke-10nya?

“Saya tidak berpikir ini lebih baik atau lebih buruk untuk peluang saya. Yang paling penting saya bisa membalap dan berusaha untuk menang,” ucap Rossi kepada MotorSport.

Di paruh pertama musim ini, Rossi hanya satu kali berhasil menang, yakni di seri Assen, berkat sasis anyar yang dibawa Yamaha untuk Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales.

Untuk paruh kedua musim ini, Rossi tak yakin bisa menang lagi di sisa musim ini. Apalagi, karena sekarang ada begitu banyak pembalap di lintasan yang berpotensi keluar sebagai pemenang di setiap serinya.

“Tak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi di balapan selanjutnya tahun ini. Saya tidak berpikir bahwa saya bisa menang di setiap balapan,” jelas Rossi.

“Yang jelas saya ingin tampil cepat di Misano. Saya juga akan berusaha tampil cepat saat balapan digelar di Asia nanti, dan kami biasanya tampil cepat di sana.

Dan yang paling penting untuk sekarang ini adalah fokus untuk balapan selanjutnya di Brno agar saya bisa tampil kompetitif,” pungkas rider Italia itu. (DN/Lv)

loading...