Home MotoGP Rossi: Red Bull Ring ‘Mimpi Buruk’ Yamaha

Rossi: Red Bull Ring ‘Mimpi Buruk’ Yamaha

Rossi: Red Bull Ring 'Mimpi Buruk' Yamaha
Valentino Rossi, MotoGP Brno, Ceko 2018 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Brno, runganSport — Akhir pekan ini MotoGP akan kembali ke sirkuit Red Bull Ring di Spielberg dalam MotoGP Austria, yang merupakan seri ke-11 dari 19 balapan musim ini.

Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyebut karakter Red Bull Ring sangat tidak sesuai dengan karakter mesin M1 nya.

Apalagi setelah hasil kurang maksimal di tes Brno kemarin, semakin membuat semangat Rossi surut mengejar kemenangan perdananya musm ini.

Ditambah dalam dua musim terakhir, Rossi tak pernah bersinar di Red Bull Ring.

Pada musim 2016 lalu, dimana Austria untuk pertama kalinya kembali ke kalender MotoGP, Rossi hanya mampu finis ketujuh, dan pada tahun 2017 kemarin ada sedikit peningkatan dengan finis ke-4.

Tapi, hasil ini membuat Yamaha terlihat sangat lemah di Austria, karena Ducati dan Honda begitu perkasa, bagaimana dengan tahun ini?

“Menurut saya pribadi, sirkuit di Austria menjadi salah satu lintasan terburuk bagi Yamaha, jadi kami pasti akan kesulitan di akhir pekan ini,” tutur Rossi kepada Crash.

Tikungan lambat dan lintasan lurus yang panjang memang menyulitkan M1 saat ini.

“Red Bull Ring punya tikungan lambat dan lintasan lurus yang panjang, ini sangat tidak ideal bagi Yamaha.

Kami akan sangat kesulitan di akhir pekan ini, tapi ada sedikit harapan dengan detail kecil yang akan sangat penting untuk bisa tampil lebih kompetitif di Austria,” jelas rider Italia itu. (DN/eV)

NEXT: Usai Tes Brno, Rossi: Yamaha Tak Bisa Menang Lagi