Home MotoGP Rossi: Saya Sekarang Lebih Optimis

Rossi: Saya Sekarang Lebih Optimis

Rossi: Saya Sekarang Lebih Optimis
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) Tes Resmi MotoGP Misano, San Marino 2019 / runganSport © MotoGP.

Usai tes Misano, Valentino Rossi kini lebih optimis dari sebelumnya dan siap kembali berjuang untuk podium di sisa balapan musim 2019 ini.

Misano, runganSport — Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi telah gagal mengamankan podium di dua balapan terakhir, Austria dan Inggris.

The Doctor hanya finis keempat, begitu juga dengan tes di Misano kemarin, Rossi menjadi tercepat keemapt.

Tapi sekarang Rossi lebih yakin lagi jika ia bisa meraih hasil yang lebih baik.

Apakah hasil ini membuatnya yakin bahwa ia akan naik podium atau bahkan lebih di musim ini?

“Itulah tujuannya, untuk menjadi lebih kuat dan lebih kompetitif,” ujar Rossi kepada Speedweek, yang terakhir kali naik podium di MotoGP Amerika lalu.

“Saya sebelumnya sangat pesimis tentang Misano karena tahun lalu menjadi sangat buruk. Pada akhirnya saya hanya finis ketujuh, tapi kami punya masalah sepanjang akhir pekan.

Namun, kami selalu memimpin dalam tes ini, jadi saya lebih optimis sekarang untuk dapat menunjukkan balapan yang baik,” harap rider 40 tahun itu menjelang seri kandangnya di San Marino, Minggu 15 September nanti.

“Setelah itu, masih ada banyak lintasan dan balapan yang indah di jadwal. Tujuannya adalah untuk menjadi kompetitif sampai akhir,” tegas jagoan Italia itu.

Hasil tes dua hari di Misano kemarin menunjukkan bahwa Yamaha benar-benar kuat.

“Di atas kertas, Misano bukan sirkuit yang cocok untuk kita. Tahun lalu kami sangat lambat di sini,” akui Rossi.

“Bisa tampil kompetitif di lintasan yang tidak baik bagi kami secara teori sangat bagus. Semua orang berbicara tentang kurangnya cengkeraman, tapi kami melakukannya dengan cukup baik di sini,” sambung Rossi semangat.

Baca: John Hopkins: Rins Tipu Marquez

Balapan MotoGP San Marino yang akan datang digosipkan akan menjadi tempat Rossi untuk mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari MotoGP.

Namun demikian, laporan tentang hal itu masih belum jelas dan tak pernah keluar dari Rossi, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. (DN/eV)

NEXT: Rossi Pensiun, Pengumuman di Konferensi Pers Misano?

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here