Home MotoGP Rossi Sebut Motor Yamaha Untungkan Vinales-Quartararo

Rossi Sebut Motor Yamaha Untungkan Vinales-Quartararo

Rossi Sebut Motor Yamaha Untungkan Vinales-Quartararo
Valentino Rossi & Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Tavullia, runganSport — Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi baru dua kali naik podium di paruh pertama MotoGP musim 2019 ini.

Di lima seri terakhir, Rossi hanya finis kelima di Prancis, kemudian gagal finis di Italia, Catalunya dan Belanda, lalu hanya finis kedelapan di MotoGP Jerman kemarin.

Hasil yang sangat mengecewakan, dan Rossi menyebut motor Yamaha saat ini tidak menguntungkan baginya.

Dan seperti biasa, Rossi belum tahu pasti apa masalah sebenarnya yang ia hadapi dengan motor Yamaha saat ini, yang membuatnya begitu kesulitan bertarung dengan barisan
depan.

Sementara diwaktu yang bersamaan, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) malah tampil kuat dengan Yamaha.

“Saya belum tahu jawabannya, tapi tampaknya motor ini butuh set-up lain selain 2018.

Untuk saya dan Morbidelli saat ini lebih sulit untuk menggunakan konsep seperti ini,” akui Rossi seperti diberitakan Speedweek.

Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) sebagaimana dimuat Crash, sebelumnya juga berpendapat jika Rossi bermasalah dengan Yamaha, ia juga cenderung punya masalah yang sama.

“Sementara Vinales dan Quartararo sangat kuat. Kami butuh jawaban dan jalan keluar untuk membuta motor M1 kembali menjadi ‘motor kami’ lagi,” harap rider Italia itu.

Benar saja, saat Rossi dan Morbidelli tampil kesulitan dengan Yamaha, Vinales dan Quartararo malah tampil cepat dan konsisten di barisan depan dalam semua sesi, terutama di MotoGP Belanda kemarin. (DN/eV)

NEXT: Lorenzo Pensiun? Ini Kata Bos Repsol Honda