Home MotoGP Rossi Tak Dendam Meski Didepak Yamaha

Rossi Tak Dendam Meski Didepak Yamaha

Rossi Tak Dendam Meski Didepan Yamaha
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) MotoGP Assen, Belanda 2019 / runganSport © MotoGP.

Valentino Rossi tak masalah jika harus kehilangan tempat di tim utama Yamaha mulai tahun depan.

Tavullia, runganSport — MotoGP musim 2020 ini akan menjadi tahun penutup untuk rider Italia, Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha MotoGP.

Untuk selanjutnya, Rossi hanya punya dua pilihan, mengakhiri balapan dengan pensiun atau melanjutkan karir bersama tim Satelit Petronas Yamaha SRT.

Meski tak lagi mendapat tempat di tim utama, Rossi mengaku tak menyimpan kepada Yamaha, The Doctor akan digantikan oleh pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo.

“Untuk MotoGP 2021, Yamaha mendapat Vinales dan Quartararo. Saya tak berharap banyak (untuk 2021), jadi keputusan itu tidak membuat saya terkejut.

Tapi, hubungan saya dengan Yamaha lebih dari ini, kami sudah banyak saling memberi. Bagus mereka mengatakan siap memberi saya motor tim pabrikan musim depan (walau berada di tim satelit),” kata Rossi dalam wawancara dengan La Repubblica, sebagaimana diberitakan Marca.

Tahun ini MotoGP belum dapat dimulai, dan Rossi menilai sangat penting untuk bisa menggelar balapan, karena ini menyangkut masa depan Grand Prix itu sendiri.

“Kita tak tahu apa yang akan terjadi. Tapi saya yakin balapan akan segera digelar.

Masa depan MotoGP dipertaruhkan. Ini penting buat semuanya, untuk pembalap, tim, orang-orang yang bekerja di garasi, begitu juga untuk sponsor.

Ada banyak orang yang bekerja yang harus segera bekerja. Menggelar balapan sangat penting tahun ini,” tambah Rossi menerangkan.

Karena sudah lama tak turun ke lintasan, Rossi mengaku sudah tak sabar untuk menjajal sirkuit.

“Saya sangat menantikan berkendara motor. Kembali membalap akan sangat menyenangkan, seperti baru kali pertama.

Baca: Pengelola MotoGP Tak Bisa Gelar ‘Balapan Hantu’ di Luar Eropa

Saya menantikan meninggalkan rumah, melihat teman-teman, makan malam, menikmati musim panas,” demikian Rossi penuh harap. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here