Rossi Takkan Pensiun Jika Tembus 5 Besar Klasemen Akhir 2021

0
1553
Rossi Takkan Pensiun Jika Tembus 5 Besar Klasemen Akhir 2021
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) MotoGP 2021 / runganSport © MotoGP.

Valentino Rossi akan bertahan di MotoGP jika berhasil tembus lima besar klasemen akhir 2021.

Tavullia, runganSport — Pembalap baru tim Satelit Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi akan menjalani musim ke-26nya di Grand Prix pada tahun 2021 ini.

Ia akan bersaing dengan para rider yang masih muda dan membara, dengan suai 42 tahun Rossi masih pantang penyerah, ingin menikmati balapan, podium dan bahkan masih berharap bisa menang.

Usia menang semakin menanjak, tapi Rossi mampu menjaga semangatnya tetap menyalap, dua tahun terakhir memang sulit dan ia berharap akan ada hasil lebih baik sekarang.

Jika targetnya tercapai, maka ada kemungkinan Rossi tetap akan melanjutkan karir untuk tahun 2022 mendatang, tapi syarat utamanya adalah kompetitif dan tembus lima besar klasemen akhir tahun ini.

The Doctor akan menjalani musim ke-26 di Grand Prix balap motor tahun ini. Apa yang dia harapkan?

“26 tahun itu sangat lama,” ucap juara dunia sembilan kali itu sebagaimana dimuat Speedweek.

“Tapi saya tidak balapan hanya untuk menghabiskan waktu. Musim ini sangat penting bagi saya karena saya menjalani dua musim di belakang saya – 2019 dan 2020 – yang jauh dari harapan saya, terutama dalam hal hasil,” sambung Rossi.

Hasil tahun 2021 ini akan sangat menetukan masa depan Rossi, apakah akan bertahan lagi atau pensiun.

“Hasilnya akan menjadi kuncinya. Saya ingin mencoba untuk menjadi kompetitif, lebih kuat daripada dalam dua tahun terakhir, saya ingin berjuang untuk podium dan kemenangan dan menjadi kompetitif sepanjang musim – dari awal hingga akhir.

Jika saya berada di 5 besar klasemen akhir, itulah tujuannya,” serunya sebagai syarat apakah akan tetap lanjut balapan di tahun 2022 mendatang.

Baca: Ayah Lorenzo Sebut Vinales Garang Sebelum Balapan Saja

Tahun 2020 lalu menjadi musim terburuk Rossi dengen menempati posisi ke-15 di klasemen akhir, jauh merurun dibanding tahun-tahun sebelumnya. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here