Home MotoGP Rossi Ungkap Plus-Minus Motor Baru Yamaha M1 2020

Rossi Ungkap Plus-Minus Motor Baru Yamaha M1 2020

Rossi Ungkap Plus-Minus Motor Baru Yamaha M1 2020
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Sepang, Malaysia 2020 / runganSport © MotoGP.

Valentino Rossi mengatakan bahwa Yamaha M1 2020 di tes Sepang benar-benar baru, dengan beberapa kelebihan dan juga masih ada kekurangan.

Sepang, runganSport — Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menyelesaikan lap pertamanya dengan motor balap yang akan ia gunakan selama musim terakhirnya di tim pabrikan Yamaha, saat pengujian MotoGP 2020 sedang berlangsung di Sepang hari pertama, Jum’at (7/2) kemarin.

Setelah mencoba prototipe di tes Valencia dan Jerez pada bulan November, Yamaha sudah menyampaikan pembaruan lebih lanjut di Malaysia untuk menciptakan apa yang secara efektif akan menjadi versi final dari motor M1 spek pabrikan 2020 .

“Secara material, motor itu baru. Ini adalah motor yang akan kami gunakan selama musim ini.

Kami juga punya sesuatu yang berbeda di mesin dan sasis ketimbang dengan tes terakhir kemarin,” ujar Rossi kepada Crash di Sepang.

“Tapi feelingnya sangat berbeda dibandingkan dengan Jerez dan Valencia. Jujur, saya pikir karena trek di sini jauh lebih cepat, jauh lebih luas.

Versi 2020 sudah lebih baik di bawah beberapa sudut pandang, tapi di zona lain kami lebih buruk dari tahun lalu sehingga kami perlu bekerja.

Tapi saya pikir itu cukup normal karena motor ini masih baru, jadi kita perlu lebih banyak kilometer dan lebih banyak pengalaman untuk memahami dan menggunakan potensi motor,” sambung Rossi lagi.

Baik Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales masing-masing mencoba dua unit dari M1 2020, ditambah satu unit versi 2019 untuk perbandingan.

Baca: Hati-hati! Aleix Sebut Motor Aprilia 2020 Sejago Yamaha

Rossi menetapkan waktu lap tercepat kesepuluh di hari pertama kemarin, tertinggal +0,624 detik di belakang pembalap tercepat, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here