Home MotoGP Rossi: Zarco Beringas Karena Tak Pakai Rem

Rossi: Zarco Beringas Karena Tak Pakai Rem

SHARE
Rossi: Zarco Beringas Karena Tak Pakai Rem
Valentino Rossi & Johann Zarco, #AustralianGP 2017 © MotoGP.

Tavullia, runganSport — Hubungan dua rider Yamaha, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) versus Johann Zarco (Mosnter Yamaha Tech3) langsung panas sejak awal 2017.

Rossi merasa keberatan dengan gaya menyalip Zarco sejak seri Amerika, kemudian berlanjut di seri Belanda dan keduanya juga terlibat kontak di seri Australia lalu.

Rossi yang merasa dirugikan oleh aksi nekat Zarco sering melayangkan protes dengan menyebut gaya balap rider Prancis itu terlalu berbahaya.

The Doctor pun beranggapan kalaui Zarco sebenarnya tak menggunakan rem saat balapan.

NEXT: Lima Overtake Kontroversi Rossi yang Lebih Sadis dari Zarco

Tapi di sisi lain, berkat gayanya yang beringas, Zarco sukses menutup musim debutnya di kelas utama sebagai Rookie of the Year.

“Driver F1, Max Verstappen sepertinya punya kesamaan dengan Zarco, karena keduanya tak pernah menggunakan rem,” ucap Rossi sebagaimana dimuat GPOne.

“Ketika berduel dengan Zarco, maka sebaiknya jangan ada di belakangnya, harus bergeser di sisinya untuk menghindari kecelaan,” sambung Rossi.

Padahal Rossi sendiri punya gaya cukup argesif seperti Zarco, dulu ketika Rossi masih dalam usia paling produktif bahkan sering membuat kontroversi dengan overtake-overtake nakalnya. (DN/vU)

NEXT: Morbidelli Panggil Rossi Paman