Home MotoGP Satu Rider MotoGP Terjangkit Virus Mononucleosis

Satu Rider MotoGP Terjangkit Virus Mononucleosis

SHARE

Satu Rider MotoGP Terjangkit Virus MononucleosisMotegi, runganSport — Tim Monster Yamaha Tech3, mengabarkan bahwa salah satu ridernya, Jonas Folger terjangkit penyakit aneh oleh Virus Mononucleosis.

Folger sudah dipulangkan ke Jerman untuk melakukan pengobatan lanjutan, dan diprediksikan akan absen di GP Jepang dan dua seri lainnya, Australia dan Malaysia.

Rekan satu timnya, Johann Zarco tidak akan balapan sendirian di Tech3, karena Yamaha sudah menunjuk pembalap lokal Jepang, Kohta Nozane sebagai pengganti sementara Folger.

“Sebenarnya saya sudah merasa sangat lemah sejak seri San Marino dan Aragon lalu, lalu ketika saya tiba di Jepang, saya langsung kesulitan dengan tingkat energi saya, bahkan saya tak kuasa mninggalkan kamar hotel,” terang Folger kepada MotorSport.

“Saya kemudian memutuskan bertemu dengan bos saya, Herve Poncharal pada Rabu malam, dan kami sepakat untuk memeriksakan kondisi saya ke dokter pagi tadi.

Kemudian saya bertemu dengan Dr. Charte dan tim di Clinica Mobile Grand Prix Jepang, dan mereka menyarankan saya untuk segera kembali ke Jerman untuk serangkaian tes darah,” jelas Folger.

“Dulu saya pernah terjangkit virus Epstein Barr, jadi ada kemungkinan penyakit ini kambuh lagi, tapi itu belum pasi sampai saya menjalani tes di Muenchen nanti,” cerita remaja Jerman itu.

Posisi Folger sangat berbahaya karena ia berpotensi melewatkan tiga balapan sekaligus, Jepang, Australia dan Malaysia, yang tentu saja berakibat sangat merugikan bagi gelar “Rookie of the Years”, yang diburunya tahun ini. (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...