Sedih! Race MotoGP Terakhir, Lecuona Balap Sambil Nangis

0
13188
Sedih! Race MotoGP Terakhir, Lecuona Balap Sambil Nangis
Iker Lecuona (Tech3 KTM Factory Racing) Race MotoGP Valencia, Spanyol 2021 / runganSport © MotoGP.

Iker Lecuona menangis saat menjalani balapan terakhirnya di MotoGP Valencia lalu, karen perasaan campur aduk.

Valencia, runganSport — Pembalap muda asal Spanyol, Iker Lecuona naik ke MotoGP pada musim 2020 lalu bersama tim Satelit Tech3 KTM.

Sayangnya, dia hanya bertahan dua musim tanpa perpanjangan kontrak, terlempar keluar dan akan melanjutkan karir di Superbike mulai 2022.

MotoGP Valencia lalu menjadi balapan terakhirnya, dia mengaku sedih dan menangis saat balapan, mulai berurai air mata begitu kaca helmnya turun.

Remaja asli Andorra itu mengakui sulit untuk mengucapkan selamat tinggal pada MotoGP setelah hanya dua musim, karena di balapan terakhir ada “perasaan campur aduk”.

“Sulit untuk mengatur balapan karena perasaan saya campur aduk, ketika saya menutup visor saya mulai menangis sehingga saya membutuhkan tiga atau empat lap untuk fokus, kemudian saya kehilangan lagi sehingga sulit,” kata Lecuona berbicara setelah balapan, seperti diwartakan Motorsport Week.

“Sulit untuk mengucapkan selamat tinggal pada Grand Prix setelah hanya dua tahun, tapi di sisi lain saya sangat senang pergi ke Honda di World Superbikes dengan tim pabrikan, jadi sekarang saya perlu mengubah fokus saya ke superbike.

Karier saya masih panjang karena saya masih muda jadi saya perlu bekerja, berkembang, menikmati dan kita akan lihat setelah tiga, empat atau lima tahun apakah saya bisa kembali atau tidak,” harapnya.

Lecuona menutup musim 2021 dengan finis ke-15 di Valencia, tepat di belakang rekan KTMnya, Miguel Oliveira.

Baca: Terungkap Penyebab KTM Terpuruk di MotoGP 2021

Dia dan rekan setimnya di Tech3, Danilo Petrucci sama-sama keluar dari MotoGP, dengan dua pengganti; Remy Gardner dan Raul Fernandez yang datang dari Moto2. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here