Home MotoGP Seluruh KTM Melemah di Misano, Ternyata Ini Penyebabnya

Seluruh KTM Melemah di Misano, Ternyata Ini Penyebabnya

Seluruh KTM Melemah di Misano, Ternyata Ini Penyebabnya
Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) vs Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) dvs Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) Race MotoGP Misano, San Marino 2020 / runganSport © Motorsport Images.

Seluruh pembalap KTM kesulitan di Misano, dan Pol Espargaro sebagai yang tercepat hanya bisa finis di posisi kesepuluh.

Misano, runganSport — Setelah sukses besar di Ceko dan Styria, KTM ternyata kembali melemah di sirkuit mengalir Misano dalam GP San Marino akhir pekan kemarin.

Finis terbaik mereka adalah posisi ke-10 oleh Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing).

Sementara Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) dan Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) finis di sebelas dan dua belas. Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech3) di posisi ke-14.

Gap terdekat dengan pemenang balap (Franco Morbidelli/Yamaha) adalah dua belas detik.

“Tak banyak hal positif untuk dikatakan,” keluh Pol usai menjalani balapan 27 lap itu.

“Start tidak bagus. Selalu sulit dari baris keempat. Pada awalnya saya kehilangan banyak waktu karena keramaian. Saya terjebak di belakang Zarco dan dia sangat lambat, tapi saya tidak bisa melewatinya untuk waktu yang lama.

Saya mengalami masalah dalam memperlambat kecepatan motor. Roda belakang sangat terkunci. Saya tidak mengalami masalah ini selama tes.

Itu semakin buruk selama akhir pekan, tertinggal 12 detik bukanlah tujuan kami di sini. Kami harus bekerja keras selama tes nanti (Selasa, 15/9),” harap rider Spanyol itu.

Semua KTM bersaing di barisan tengah, apa sebenarnya yang terjadi pada mereka?

“Kami punya kecepatan yang bagus, tapi kami sangat jauh di belakang,” akui Oliveira yang juga merasa kesulitan untuk menyalip pembalap dari pabrikan lain, sebagaimana
dimuat Motorsport-Total.

“Sangat sulit berada di belakang Petrucci, saya juga kehilangan banyak waktu di belakang Aleix. Untuk mendapatkan balapan yang bagus, Anda harus start dari dua baris pertama. Dua atau tiga persepuluh detik hilang,” sambung jagoan Portugal itu.

Binder juga punya pendapat yang sama.

“Saya tidak tahu apakah itu baik atau buruk, tapi kami bertiga mengalami kesulitan yang sama di luar sana.

Selama tes, kami harus melihat bahwa kami dapat menemukan lebih banyak tikingan dan lebih banyak kecepatan di tikungan,” terangnya.

“Menurut saya ini karena layout lintasan dan tingkat cengkeraman. Motor kami tampaknya bekerja sedikit lebih baik dengan cengkeraman yang lebih sedikit,” ungkap bintang Afrika Selatan itu.

Baca: Kalah Lawan Murid Sendiri, Rossi Menyesal Buka Sekolah Balap

MotoGP akan kembali balapan di sirkuit Misano akhir pekan ini untuk GP Emilia Romagna sebagai seri ketujuh musim 2020. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here