Home MotoGP Semua Rider Honda Masuk Ruang Operasi, Kecuali Satu Pembalap Ini

Semua Rider Honda Masuk Ruang Operasi, Kecuali Satu Pembalap Ini

Semua Rider Honda Masuk Ruang Operasi, Kecuali Satu Pembalap Ini
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP / runganSport © Getty Image.

Honda RC213V MotoGP merupakan salah satu motor paling kencang di lintasan balap, tapi juga sangat berbahaya bagi penggunanya.

Barcelona, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjalani operasi bahu kanan di akhir musim 2019 ini beberapa hari yang lalu, itu setelah ia menjalani sesi Tes Pra-musim untuk 2020 di Jerez.

Tahun lalu di ujung kompetisi jagoan Spanyol itu juga menjalani operasi pada bahu kirinya.

Tapi Marquez bukan satu-satunya pembalap Honda yang mengalami cedera setelah operasi, bahkan hampir semua pembalap yang menggeber RC213V lainnya juga naik meja operasi.

Selama ini Honda dikenal sebagai motor yang sangat cepat, tapi juga sulit dikendalikan dengan bukti banyaknya pembalap yang terjatuh.

Sebagaimana informasi Motorsport yang dimuat Tuttomotoriweb, Dalam beberapa musim terakhir ini ada begitu banyak pembalap yang harus masuk operasi. Selain Marquez, pada kenyataannya, bahkan rider Inggris, Cal Crutchlow tahun lalu menderita cedera kaki yang sangat buruk, yang sempat membahayakan kariernya.

Kemudian di beberapa tahun terakhir ada juga Dani Pedrosa yang menderita lebih dari satu cedera karena beberapa kali kecelakaan.

Untuk musim 2019 ini, dua rider Honda lainnya, Jorge Lorenzo dan Takaaki Nakagami juga mengalami cedera.

Nakagami harus melewati beberapa balapan terakhir karena cedera bahu yang dideritanya di Assen. Untuk Lorenzo, seperti yang kita tahu, ada banyak rentetan cedera dalam usahanya menjinakkan RC213V, bahkan ia sampai harus pensiun karena terlalu sering jatuh.

Pada 2018 yang lalu, ada juga pembalap Italia, Franco Morbidelli yang pada tahun pertama di MotoGP mengalami patah tulang metacarpal ketiga dari tangan kirinya di Assen.

Tapi satu-satunya pembalap Honda yang berhasil lolos dari operasi dalam beberapa tahun terakhir adalah rider asal Swiss, Thomas Luthi yang pada 2018 membela tim Satelit Honda, MarcVDS, sepanjang musim itu ia tak pernah mengalami cedera saat menggunakan Honda. (DN/eV)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here