Home MotoGP Senyum Kebangkitan Lorenzo Dibalik Fairing Radikal GP17

Senyum Kebangkitan Lorenzo Dibalik Fairing Radikal GP17

SHARE

Senyum Kebangkitan Lorenzo Dibalik Fairing Radikal GP17Brno, runganSport — Ducati Team akhirnya merilis fairing radikal mereka versi terbaru di sesi Latihan Bebas kedua MotoGP Ceko kemarin (Jum’at, 4/8).

Tapi hanya Jorge Lorenzo yang baru mencoba, sementara rekan satu timnya, Andrea Dovizioso belum kebagian.

“Meski saya memakainya hanya lima tapi saya merasa fairing baru ini punya potensi yang baik,” tutur Lorenzo usai menjajal versi terbaru dari fairing Hummerhead itu.

Dengan hasil baik yang dirasakan Lorenzo, pembalap asal Spanyol itu berencana untuk fokus pada set-up motor dengan menggunakan fairing anyar tersebut, kemungkinan akan
dipakai Lorenzo sampai balapan nanti.

Sebelumnya, fairing tersebut sudah sempat di uji coba oleh Danilo Petrucci dan Michele Pirro di Sirkuit Misano beberapa waktu yang lalu.

“Hari pertama kemarin adalah hari yang menarik, karena jauh sebelumnya, Ducati mencoba fairing Hammerhead di Qatar lalu dan hasilnya lebih banyak negatif daripada positifnya, jadi karena itulah kami memutuskan untuk melepaskannya, namun yang satu ini, saya rasa, meksi hanya dalam lima lap, tapi saya yakin part ini punya potensi yang lebih baik, setidaknya untuk saya, jauh lebih baik ketimbang yang di Qatar dulu,” tekan Lorenzo sebagaimana dimuat Crash.

“Hari kedua ini saya ingin menghabiskan banyak lap lagi dengan fairing ini, untuk mencoba memahami setting mana yang paling pas, karena kami tidak mengubah setting dan pasti fairing baru ini butuh beberapa modifikasi, agar grip bagian belakang lebih maksimal lagi,” sambung Lorenzo menjelaskan. (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...