Serangan Terakhir Rossi ke Marquez: Kok Ada Pembalap Kayak Gini

100
155524
Serangan Terakhir Rossi ke Marquez: Kok Ada Pembalap Kayak Gini
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) MotoGP Misano, Emilia Romagna 2021 / runganSport ยฉ MotoGP.

Pada hari balapan terakhirnya di Italia, Valentino Rossi kembali menyerang rival bersejarahnya, Marc Marquez.

Misano, runganSport — Usai balapan GP Emilia Romagna kemarin berakhir, pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi dicegat oleh kamera Le Iene, yakni program televisi yang disiarkan di Italia,

Rossi telah diwawancarai panjang lebar pada malam setelah hari balapan.

Selama obrolan dengan program televisi Italia 1 itu, Rossi menelusuri kembali beberapa momen bersejarah dalam kehidupan olahraganya, termasuk mengungkit kesialan pada 2015, tahun yang masih menghantui Rossi hingga saat ini, dikenal dengan istilah #SepangClash.

Salah satu poin menarik bahwa Rossi sama sekali belum melupakan aksi rider Repsol Honda, Marc Marquez, permusuhan tidak pernah surut diantara mereka.

The Doctor masih kokoh dengan pendiriannya, bahwa pada saat itu Marquez tampil sebagai pengusik atau mengganggu, bukannya fokus membalap.

“Ada kenangan yang sangat buruk tahun itu, karena ada pertarungan hebat antara saya dan Lorenzo dan kami bermasalah dengan Marquez yang membuat saya kalah,” kata Rossi berbicara kepada Le Iene, sebagaimana dilansir Tuttomotoriweb.

Rossi menuding Marquez sebagai pengganggu di MotoGP Malaysia 2015, bukannya balapan untuk menang tapi malah mengusik rider lain.

“Belum pernah ada seorang juara membalap untuk membuat pembalap lain kalah, bukannya memenangkan balapan,” tambah Rossi dengan tegas.

Rossi sebenarnya punya dua peluang besar untuk menggenapkan gelarnya menjadi 10.

Pertama gagal di Valencia pada musim 2006 silam ketika ia jatuh di balapan final, kemudian yang kedua di tahun 2015, buntut panjang dari kejadian Sepang mengikuti Rossi hingga Valencia, dengan hukuman start paling belakang.

Tapi kegagalan 2015 jauh menyakitkan bagi Rossi dibanding kegagalan 2006.

Singkatnya, Rossi tampaknya belum memaafkan Marquez. Sebaliknya, dia masih menderita.

“Maaf saya tidak memenangkan sepuluh gelar juara dunia karena saya melakukan kesalahan di Valencia (2006) dan saya jatuh, tapi ini (2015) lebih menyakitkan.

Sangat disayangkan karena saya tidak mengharapkannya dan dari sana (sejak 2015) tidak pernah sama (hubungan dengan Marquez),” seru anak Tavullia itu.

Baca: Dovi Bongkar Data Motor Quartararo, Temukan Hal Janggal

Rossi akan mengakhiri karirnya sebagai pembalap Grand Prix di ujung musim 2021 ini, tahun depan ia akan tetap membalap, tapi di kejuaraan roda empat. (DN/eV)

100 COMMENTS

  1. VR 46 setelah Sepang harusnya SDH Pensiun …. Ini bukan komen dari seorang juara sejati , tapi cengeng … terbukti setelah itu ente tak pernah juara lagi……๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  2. Makan tuh ambisi 10 gelar. Kalo gak ada kemampuan, jangan menyalahkan rider lain yg lebih hebat. Jelas MM lebih hebat dari kamu.

  3. dr cerita diatas bsa diliat kalo 46 anak cengeng,gagal malah nyalain org lain. 46 sampah n badut arena slama ada 93.

  4. Ya sprti dlm crta Marquez tdk prna sportif dlm brtndng dlm blpan
    Bnyk yg jd korban 93 slian 46
    Fuck la yg pnts untk 93
    Buat raider yg lain wspda
    Sblm jd korban 93 yg trllu ambsi dan licik
    Tmpa mmkrkn kndsi raider lain

  5. kalau mark hebat,,, dia ngga akan mengusik pembalap lain tapi membuktikan dia tetap podium di setiap race… mark itu berambisi untuk melewati semua rekor VR46.. tapi ingat,, meskipun dia 100 atau 10000 x juara dunia.. ngga akan merubah sejarah bahwa motoGP digemari karena VR46.. itulah legenda… klu kurang yakin,, survei ke anak” pas lagi nonton motoGp dan tanyakan klu lagi nonton apa.. jawabannya ngga ragu lagi.. pasti jawabnya lagi nonton Rossi,,๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    • Preeeeeeet…..!
      Rosi nafsu besar kemampuan kurang….
      Dia bisa Juara karena lawan2nya kelas standar, tp begitu ketemu lawan yg punya skill Dewa, memble dia….
      Mental Nenek gambreng. Gak pantes jadi Juara….

    • itu anak zaman 2000an klo jaman 80an pasti giacomo agustini,roda waktu berputar no rossi motogp tetep jalan meski gak tau siapa penggantinya

  6. Kalo sudah kalah, akui aja kekalahannya, itulah namanya pembalap berjiwa besar, bukannya nyalahin si marquez..

    • Sebenarnya waktu itu nggak mungkin bisa Rossi ngalahin Lorenzo, dari lap by lap aja beda jauh waktunya dngan lorenzo, jadi ngak usah nyalahin orang lain, setau saya Rossi itu jg pernah berbuat licik sama mark

    • Let see next time.rossi juara krna nasib gkada lawan se level..krna skill stlh ada yg mumpuni buktinya ketetran

  7. harusnya dh pensiun aj biar gk nambahi masalah, list aj aksinya selama Di motogp 1000cc skrg gk Kelihatan sama sekali performanya apalagi untuk jurdun

  8. Bermain dengan ban Hard seperti halnya MM saat dulu sebelum cidera memang beresiko seperti itu.. tapi pada akhirnya itu adalah pembelajaran bagi pecco biar lebih kuat

  9. menerima kekalahan dan mengakui kemenangan orang lain adalah juara sejati …

    dan kali ini seolah olah menuduh membantu Quartararo menuju Juara Dunia…

    Emangnya setelah Quartararo jadi juara Dunia 2021 maka MM93 merasa di untungkan gitu ..?

  10. KALAH YA KALAH….
    Dulu walaupun VR46 sedang kalah sekalipun, namun semua lawan VR46 tetap bisa dikalahkan dengan microphone….

    Tapi saat berhadapan dgn MM93, microphone yg dulu begitu kuat pengaruhnya itu makin lama makin melemah batery-nya, di jawab dgn raihan prestasi demi prestasi.

    Semakin microphone itu berulah, maka malah semakin membuat malu VR46 sendiri.

  11. salah sendiri kenapa ga fokus aja ke balapan…coba kalo ga nendang itu bukan juara sejati..emang udah habis waktunya pensiun madih aja ngotot pengin balapan

  12. Rider model harusnya ikut kampung… ga pentes ikut kjuaraan dunia .. kerjanya nyelakin motor orang mulu klo kira2 udh ga bakal juara .. pecundang 93 ..chuihh

    • VR 46 nggak seharusnya terus menerus menyalahkan krn MM 93 sdh dpt ganjarannya, cukup jd pelajaran berharga utk tdk jumawa..

    • Waktu disepang 2015 saya memang tidak menginginkan rossi juara, karena kalau rossi juara, saya akan kesulitan mengejar gelar rossi.

    • Rencana Honda berhasil untuk jadikan rongis jadi bukan legenda lagi..semua recordnya akan terlampau akibat kesombongan tinggalkan Honda yg sudah membesarkan namanya..kacang lupa kulitnya sekarang ga punya kulit mau dibuat sambel gado” dah tuwe..

    • Lah bocil tanpa pintu sok keras itu di era nya rossi muda justru lebih banyak pembalap jauh diatas nya MM dan tahun 2000 an keatas itu skill semua yang di andalkan tidak seperti sekarang ada bantuan aerodinamik,anti wheli dan electrik.

  13. Benar kata bos yamaha
    Andai rossi tidak menuduh MM93 rosi mestinya juara.. Karena sesuai namanya rosi dimana itu nama PEREMOUAN maka dimaklumi MULUTnya saat tudah mm93 sembarangan ๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž

  14. Teringat prsaingan 46 dan stoner,dl 46 jg pernah menggiring stoner ketepi lintasan hingga stoner terjerembab kpasir.intinya klo tidak mau dganggu y jngan ganggu pmbalap lain.

  15. Sebenarnya waktu itu nggak mungkin bisa Rossi ngalahin Lorenzo, dari lap by lap aja beda jauh waktunya dngan lorenzo, jadi ngak usah nyalahin orang lain, setau saya Rossi itu jg pernah berbuat licik sama mark

  16. 2 tahun Marquez kemana tuh kok.kagak juara ye.mudah2an mm93 juara dunia itu kalo bisa ngalahin quartararo dan Bagnaia.

  17. 2th 93 gak jurdun
    Itu tanda kejayaan mulai pudar
    Bisa jadi thn depan 93 makin sering crash dan makin sulit utk meraih gelar jurdun ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  18. Yang comment belum pernah lihat kejuaran jaman max biaggi, valentino rossi, gibernau.. Pantesan komentarnya selalu mendukung MM93. Coba MM93 keluar dari zona nyaman ke beda team dan bisa juara… Baru bisa buktikan klo MM93 sehebat rossi. Rossi dulu keluar dari honda karena honda bilang yg hebat itu motornya bukan rossi hingga rossi bisa juara dunia 3 kali. Akhirnya rossi membuktikan diri pindah ke team yg jauh lebih lemah dan gak pernah juara yaitu yamaha. Dan di tahun pertama dibawalah yamaha juara oleh rossi. Dulu rival utama rossi itu max biagi dan gibernau dan luar biasa persaingannya. Sampai sampai max biagi pindah ke honda karena penasaran dg motornya rossi waktu itu tapi tetep aja gak bisa juara. Biaggi pernah menyenggol rossi dengan sengaja waktu motogp 2001 di suzuka dan bagiku itu seru banget sampai di sesi wawancara pun bersitegang. Lebih seru dari MM93 vs VR46 di sepang 2015. Secara total statistik pole position rossi lebih sedikit dari jumlah kemenangan. Jadi kemenangan rossi lebih banyak diraih tanpa pole position, dan pastinya penonton lebih terhibur karena rossi meraih kemenangan tidak dr start paling depan, karena pastinya lebih banyak aksi salip dari vr46.

  19. sebenernya rosi ngalah 1 detik saja sdh jd juara dunia ….. nama titel fan sponsor sdh mendunia ,,,, kok nggak bisa nahan emosi terpropokasi sm mm ….. rosi diuji dg kehadiran mm tp klu msh dendam itu bukan lg atlit prooopesionl kalah sama hawa nafsunya ….

  20. Bocil bocil bego mana tau di era 2000an ke atas yang bilang mm93 paling hebat mm93 itu sudah masuk di era enak karna banyak bantuan di motor coba masuk di era 2000an kalau tidak jadi sampah

  21. Disayangkan..! Saya mengidolakan Rossi sbg Legend, mskp sejak 2009 hingga saat ini saya berharap dan berdoa buat Marquez. Sisayangkan sekelas Rossi berkomentar seperti ini, yg saya pahami ini serangan psikis buat Marquez mengingat di MotoGP ada anakยฒ asuhan Rossi.

  22. Ala pndkun pemblap Abal”marguesee mna ada ajaran pmbalp gnguin orng mau juara dunia selain mrguse ingat itu pndkun Abal”

  23. Dalam balap mau niat kita juara atau orang lain kalah ya sah sah aja, asal tdk melakukan pelanggaran. Elo sendiri yang ga bisa nahan emosi dan melakukan pelanggaran dg nendang Marc. Itu tanda tak mampu lagi bersaing bro

  24. dasar pak tua tau diri aja
    mgatain orang liat dulu diri anda

    alhamdulillah dari awal karir 46 saya paling gk pernah vans sama dia

  25. Fakta dan takdir mengatakan memang 2015 yang menjadi champions MotoGP #99. Kejadian kejadian sebelumnya hanyalah bumbu race yang pada akhirnya tercipta siapa yang number one di tahun 2015.

  26. Nangesss..
    Kebanyakan bacot sih di konferensi press yg nyerang MM. Eh, akhirnya diladenin beneran sama MM di balapan selanjutnya. Ujung2nya mewek..
    Bos rossi sendiri di Yamaha si Jarvis ngakui kl muncung rossi loss lupa pake rem..

  27. Kekesalan Rosi tdk akan berakhir dn mungkin sampe diakhirat Rosi ngajak balapan juga, kekesalannya adalah kekesalan yg diselimuti hawa syetan jadi tdk pernah bersyukur

  28. Dulu aku emang fans MM93 tp setelah saya lihat kejadian di Sepang bener aku kecewa berat sama MM93,karena seharusnya dia ga begitu,tp sekarang aku menemukan pembalap yg profesional yaitu pecco Bagnaia dia mencontohkan sifat Rossi dan Marquez,

    • Perbedaan Valencia 2006 dengan Sepang 2015
      Ketika Marc merasa melakukan Kesalahan ia segera Minta maaf terlepas di maafkan atau tidak, Nah lucunya di 2015 Jelas melakukan Kesalahan VR sama sekali tidak ada kata minta maaf malah menuduh yg tidak tidak..

      Melihat Video Sepang 2015 berkali kali Saat itu Marc Berusaha menyalip namun ia melebar tp anehnya dan harusnya pembalap yg di salip tidak pernah melebar tp knp Vr ikut ikutan melebar melihat video tersebut pun jels VR masih dapat menikung dengan baik tanpa merapat ke Honda Marc dah lah..

  29. Era nya VR46 sudah selesai dan tutup buku, biarlah dia Jadi salah satu legenda Motogp pada eranya. Sekarang masanya anak2 muda penggantinya, semoga anak2 muda ini ga ngikutin seniornya yg suka yalahin pembalap lain karena frustasi gagal jurdun.

  30. Ya mm93 pernah berkata kalo udah ga bisa menang lebih baik pensiun kata mm93, apakah dia akan pensiun setelah gagar otak n matanya bermasalah, kasian omongan mm93 kena karma sendiri, dan sumpah para pembalab, yg pernah dia sruduk dan di bahayakan.

  31. la iki sg wg do koclok” kabeh isane mung do kometar tapi nek dong kon nglakoni balapan ura dong iso mergane sinaune dong nonto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here