Home MotoGP Seri Kandang, Marquez Pede Taklukkan Catalunya

Seri Kandang, Marquez Pede Taklukkan Catalunya

Seri Kandang, Marquez Pede Taklukkan Catalunya
Marc Marquez vs Jorge Lorenzo, MotoGP 2018 / runganSport © MotoGP.

Barcelona, runganSport — Akhir pekan ini, MotoGP seri ke-7 akan berlangsung di Circuit de Catalunya, Barcelona.

Rider Repsol Honda, Marc Marquez datang sebagai pemimpin klasemen sementara.

Sama halnya dengan enam seri sebelumnya di tahun ini, balapan GP Catalunya akan dipersingkat panjangnya dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini balapan akan berlangsung sepanjang 24 lap dari biasanya 25 lap, seluruh seri balapan dilakukan pemangkasan jumlah lap balap karena tahun ini MotoGP menyelenggarakan 19 kali balap.

Di Catalunya, Marquez punya 2 kemenangan, sekali di kelas 125 (2010) dan sekali di MotoGP (2014), selain itu ia meraih 5 podium dan 3 kali meraih posisi pole.

“Saya sangat senang setiap kali kami balapan di rumah, di depan penggemar kami, dan saya berharap dapat memberi mereka balapan yang menarik pada hari Minggu nanti, karena suasana spesial itu selalu memberi Anda energi ekstra,” ucap Marquez.

“Kami sempat melakukan tes yang bagus di Catalunya beberapa minggu yang lalu, juga berkesempatan menjajal layout baru yang akan kami gunakan akhir pekan ini, khususnya di sektor akhir, yang telah direvisi.

Saya kira mereka juga melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan pengaspalan ulang, sekarang punya daya cengkeram yang sangat baik dan sangat bagus,” jelasnya.

Seri Catalunya kali ini akan menjadi kesempatan sempurna bagi Marquez untuk kembali memperbesar keunggulannya di klasemen sementara, sekaligus membalas kegagalan di Mugello kemarin. (DN/eV)

NEXT: Jadwal Lengkap Race MotoGP Catalunya, Spanyol 2018