Home MotoGP Soal Rossi Jadi Penghalang, Ini Penjelasan Zarco

Soal Rossi Jadi Penghalang, Ini Penjelasan Zarco

Soal Rossi Jadi Penghalang, Ini Penjelasan Zarco
Hafizh Syahrin & Johann Zarco, MotoGP Le Mans, Prancis 2018 / runganSport © Twitter/Tech3.

Paris, runganSport — Kabar mengenai rider Italia, Valentino Rossi yang menghalangi jagoan Prancis, Johann Zarco bertahan di Yamaha mulai terang.

Lewat Zarco sendiri ia menjelaskan bahwa Rossi tak mungkin melakukan hal tersebut, karena mamang bukan keputusan Rossi yang menjadi acuan tim Yamaha.

Zarco ketika mengumumkan akan pindah ke KTM mulai tahun depan, banyak beredar rumor yang mengatakan bahwa ia tak lagi mendapat tempat di Yamaha, hal ini lantaran dihalangi oleh Rossi.

“Yamaha tidak datang kepada saya dengan membawa tawaran mereka, mungkin mereka butuh waktu lagi, tapi saya sudah lebih dulu bicara dengan pihak lain.

Kemudian mengenai rumor Rossi menghalangi saya, sebenarnya itu tidaklah benar.

Saya sanagt menghormati Rossi dan tak mau memikirkan hal itu.

Sebesar apapun peran Rossi di Yamaha, keputusan terakhir tetap ada di pihak Yamaha, jadi intinya tak ada yang menghalangi saya,” akui Zarco seperti dimuat Bike and Race.

Selain bertahan di Yamaha, Zarco juga dikabarkan akan ke Repsol Honda, namun rumor yang senada kembali merebak dengan menyebut Marc Marquez sengaja menghalagi Zarco datang ke Honda.

“Menang sempat ada pembicaraan dengan Honda, tapi pihak KTM lebih serius dan saya ingin mengambil tantang bersama pabrikan Eropa.

Saya sadar dengan perkembangan mereka, tapi adanya status pembalap utama dalam tim akan membuat situasi dengan buruk,” jelas Zarco.

Zarco jug beranggapan bahwa bertandem dengan Marquez tak akan menjadi partner yang ideal untuk tim itu nantinya. (DN/vU)

NEXT: Vinales Tercepat di Tes Barcelona