Sprint MotoGP Catalunya: Begini Komentar Acosta Kalah Duel Lap Terakhir Lawan Marquez

1
7981
Sprint MotoGP Catalunya: Begini Komentar Acosta Kalah Duel Lap Terakhir Lawan Marquez
Ilustrasi Marc Marquez (Gresini Racing) & Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) MotoGP Catalunya, Spanyol 2024 / runganSport.

Pedro Acosta mengomentari comeback epik Marc Marquez dalam Sprint MotoGP Catalunya, yang merampas posisi keduanya di lap terakhir.

Barcelona, runganSport — Pembalap rookie Spanyol, Pedro Acosta berhasil finis di atas podium ketiga dalam Sprint Race MotoGP Catalunya, Sabtu (25/5) kemarin.

Acosta sebenarnya bisa menyelesaikan balapan di urutan kedua, namun tiba-tiba diovertake oleh pembalap satelit Gresini Racing, Marc Marquez saat memasuki lap terakhir.

Acosta tak mampu memberikan serangan balasan karena terlalu fokus pada diri sendiri, terutama dalam pengereman.

Balapan Sprint di Catalunya penuh drama kecelakaan, karena itu Acosta harus ekstra hati-hati demi bisa sampai finis.

Setelah balapan, rider satelit Red Bull GASGAS Tech3 itu mengomentari aksi comeback Marquez yang start dari posisi ke-14 dan berhasil finis di depannya di posisi kedua.

“Selain Aleix, menurut saya dialah (Marquez) yang paling berpengalaman di grid dan kita semua harus ingat bahwa itu adalah Marc Marquez, yang menurut saya sedikit kita lupakan, bukan?,” kata Acosta usai Sprint Race, seperti dimuat Motosan.es.

“Mereka yang tahu cara mengatur ban lebih baik daripada mereka yang di depan adalah mereka yang pada akhirnya terus maju, karena Marquez mengejar Aleix atau setidaknya itulah yang memberi saya perasaan.

Jadi, kita semua harus ingat bahwa Marc Marquez adalah Marc Marquez.

Saya menyadari bahwa saya tertinggal ketika dia melewati saya karena masih ada satu lap tersisa dan saya hanya bisa berkonsentrasi pada pengereman dengan baik dan melakukan semua yang saya tahu caranya.

Meski begitu, itu belum cukup, jadi saya harus belajar lebih banyak,” seru Acosta menjelaskan.

Acosta mengakui dia tidak suka kalah, terlebih di lap terakhir.

“Saya tidak suka kalah dalam duel di lap terakhir, saya juga tidak menyukainya, begitu pula orang-orang yang suka menang,” akui Acosta.

Acosta sudah melakukan usaha terbaiknya. Namun jika dia terlalu memaksakan diri, dia bisa saja mengalai kecelakaan seperti banyak pembalap di depan saat memimpin balapan.

Masih ada kesempatan untuk Acosta menang dalam balapan utama di Catalunya, yang akan berlangsung pada Minggu (26/5) akhir pekan ini. (rs/gp)

BACA: Hasil Sprint Race MotoGP Catalunya 2024

1 COMMENT

LEAVE A REPLY: If your like comment with a link, please contact us "info@rungansport.com" first.

Please enter your comment!
Please enter your name here