Home MotoGP Start Ketiga, Rossi Calon Juara MotoGP Catalunya

Start Ketiga, Rossi Calon Juara MotoGP Catalunya

Start Ketiga, Rossi Calon Juara MotoGP Catalunya
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) Kualifikasi MotoGP Catalunya, Spanyol 2020 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Valentino Rossi mendapat hasil Kualifikasi terbaiknya di posisi tiga sejauh musim ini berjalan, dan ia akan menyerang dengan kekuatan penuh untuk balapan 25 lap di Catalunya akhir pekan ini.

Barcelona, runganSport — Rider senior asal Italia, Valentino Rossi akan memulai balapan dari posisi ketiga di grid di Grand Prix Catalonia di Barcelona akhir pekan ini.

Untuk pertama kalinya di musim 2020 ini, Rossi menempati barisan depan grid di Q2. Di Barcelona, ​​pebalap Monster Energy Yamaha itu tak hanya lincah di satu lap, kecepatan balapannya juga meyakinkan. Rossi melaju dengan waktu lap yang layak diperhitungkan di semua sesi Latihan Bebas.

“Itu hari Sabtu yang bagus. Itu berjalan dengan baik sejak Jumat. Motornya kompetitif sejak awal.

Itu memberi saya perasaan yang baik. Kami bisa bekerja dengan baik hari ini. Saya menyukai perubahan yang saya buat.

Saya bisa meningkatkan lini dan gaya balap saya,” kata Rossi dengan gembira, sebagaimana dilansir Motorsport-Total.

“Di sesi FP4 juga, saya cepat menggunakan ban bekas. Sangat penting untuk memulai dari barisan depan. Tembakan tikungan pertama jauh. Kami harus memberikan segalanya dari awal dan mencoba melakukan balapan yang baik,” sambung The Doctor menjelaskan strateginya.

Meski mulai meningkat, tapi Rossi belum memikirkan peluang gelar, walau dirinya hanya tertinggal tipis dalam hitung-hitungan angka di klasemen sementara.

“Saya tidak jauh tertinggal dalam hal poin, tapi saya kehilangan beberapa poin karena kesalahan di Misano. Saya berada di posisi sembilan (klasemen). Itu berarti ada banyak pembalap di depan saya. Kita harus melakukannya, medapatkan yang terbaik darinya dan coba melakukan yang terbaik,” harap Rossi.

Soal pilihan ban, Rossi masih ragu tentang bagian belakang, sementara bagian depan ia pede dengan kompon lembut. Tapi belum jelas jenis ban yang akan dia pakai untuk balapan nanti.

“Saya cepat dengan ban kompon lembut di sesi sore. Tapi Morbidelli, Quartararo dan Vinales juga sangat cepat,” analisisnya.

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020

Penentuan ban biasanya dilakukan pembalap setelah sesi Pemanasan jelang balapan. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here