Home MotoGP Start Terdepan, Kenapa Vinales Keok di MotoGP Qatar?

Start Terdepan, Kenapa Vinales Keok di MotoGP Qatar?

Start Terdepan, Kenapa Vinales Keok di MotoGP Qatar?
Maverick Vinales vs Franco Morbidelli vs Valentino Rossi, Race MotoGP Losail, Qatar 2019 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Doha, runganSport — Memulai balapan dari posisi terdepan, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales hanya sanggup finis ketujuh di MotoGP Qatar, Minggu (10/3) malam.

Vinales mengatakan bahwa masalah daya grip ban motornya yang menjadi penyebab ia tak bisa mengovertake pembalap lain, ia tertinggal hampir 2.5 detik dari pemenang balap.

Bahkan Vinales tak sanggup melawan laju pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan jagoan Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci.

Sementara rekan setimnya, Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi ke-14, berhasil finis kelima meski menderita masalah grip juga.

“Saya tidak dapat menemukan ritme yang baik, saya tidak bisa menyalip, saya sangat kesulitan menyalip pembalap lain, masalah lain adalah kurangnya top speed di lintasan lurus,” keluh Vinales usai balapan berlangsung sebagaimana diberikan BikeSport News.

“Grip belakang membuat saya tak bisa menyalip dan pada akhirnya saya kehilangan banyak waktu.

Begitulah kondisinya sekarang dan Kita harus terus bekerja, saya harus meningkat.

Tapi poin positifnya adalah kita sekarang tahu di apa kelemahan kami dan ini sangat penting,” sambung rider Spanyol itu.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Argentina akhir Maret ini, Vinales berharap bisa meraih hasil yang baik di seri kedua nanti. (DN/eV)

NEXT: Miller Cerita Penyebab Jok Motornya Rusak di MotoGP Qatar