Home MotoGP Stoner: Rossi Tak Punya Alasan untuk Pensiun

Stoner: Rossi Tak Punya Alasan untuk Pensiun

SHARE
Stoner: Rossi Tak Punya Alasan untuk Pensiun
Casey Stoner, Pembalap Penguji Ducati Team 2018 © MotoGP.

Sepang, runganSport — Mantan musuh bebuyutan rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, Casey Stoner tak kaget masih melihat Rossi akhit membalap, meski usia The Doctor semakin menguning.

Stoner sendiri memilih pensiun muda pada akhir musim 2012 lalu, padahal ia masih kuat dan berada di tim tangguh, Repsol Honda.

“Saya tak terlalu kaget melihat performa Rossi saat ini.

Karena setiap pembalap tentu sangat berbeda. Misalnya dulua ada Mick Doohan, ia butuh waktu lama sebelum mulai meraih gelar, dan ia tetap jadi juara di pertengahan usia 30an,” kata tes rider Ducati Team itu kepada MotorSport.

“Jika Anda lihat orang-orang yang ikut event Ironman (ajang triathlon), mereka adalah beberapa orang paling fit di dunia, pada umumnya berusia 35-40 tahun di mana mereka berada di kondisi terbaik.

Jadi, berkata bahwa ada kelompok usia, itu hal bodoh,” jelas Stoner.

Stoner meyakini kalau Rossi tidak akan pensiun dalam waktu dekat ini jika terbukti masih kompetitif, bahkan menurutnya Rossi masih salah satu pembalap tangguh saat ini.

“Andai Rossi Vale masih masih tampil kompetitif dan mencintai olahraga ini, maka tak ada alasan untuk ia pensiun.

Ia masih merupakan salah satu pilihan terbaik untuk dimiliki dalam sebuah tim pabrikan sekarang ini, dan apa yang telah ia ‘bawa’ ke MotoGP sangatlah besar,” tutup Stoner. (DN/vU)

NEXT: Yamaha Terpuruk, Stoner: Rossi-Vinales Bermasalah