Stoner Sebut Mir Juara Dunia ‘Minim Skill’, Tapi

0
3969
Stoner Sebut Mir Juara Dunia 'Minim Skill', Tapi
Joan Mir (Suzuki Ecstar) MotoGP Portimao, Portugal 2020 / runganSport © MotoGP.

Casey Stone menyebut Joan Mir pantas menjadi juara dunia karena menjadi yang paling konsisten, walau bukan yang paling berbakat.

Portimao, runganSport — MotoGP musim 2020 akhirnya selesai digelar di final Portimao pekan lalu, dengan Suzuki meraih juara dunia tim dan rider mereka, Joan Mir menjadi juara dunia pembalap.

Hanya gelar konstruktor yang hilang, menjadi milik Ducati.

Musim yang sangat pendek, dimulai dari Juli dan berakhir di November, bukan 20 seri hanya 15 kali balap.

Pertarungan hanya berlangsung di Eropa dan beberapa sirkuit digunakan dua kali, ini adalah ide penyelenggara untuk mengakalami kompetisi tetap berjalan di tengah badai
infeksi Corona.

Mir yang menjadi juara dunia 2020 hanya menang satu kali, yakni di MotoGP Valencia, sementara duet Satelit Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo
sama-sama menang tiga kali.

Meski demikian, konsistensi menjadi kunci di musim padat ini, walau Mir hanya menang sekali tapi ia punya banyak podium (7) dan jarang gagal finis, performanya cukup stabil dari awal sampai akhir.

Juga, Suzuki tahun ini cukup baik menangani masalah ban, disaat pabrikan lain kesulitan dengan karet bundar mereka, Suzuki dengan kedua pembalap mereka nampak tak dihampiri masalah soal Michelin.

Menanggapi gelar musim 2020 ini, Legenda Grand Prix asal Australia, Casey Stoner turun memberikan pendapatnya.

“Dialah (Mir) yang paling banyak bekerja dan menunjukkan konsistensi paling banyak.

Dia bukan yang paling berbakat, tapi dia pantas menang,” kata Stoner memberikan analisanya, dalam wawancara dengan El Mundo, seperti dilansir Tuttomotoriweb.

Baca: Balas Crutchlow, Lorenzo: Kamu Lebih Banyak Jatuh Ketimbang Menang

Mir memenangkan dengan dengan total 171 poin di klasemen akhir, hanya unggul 13 angka dari Morbidelli yang berhasil amankan posisi runner-up. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here