Home MotoGP Strategi Vinales Bekuk Marquez di MotoGP 2020

Strategi Vinales Bekuk Marquez di MotoGP 2020

Strategi Vinales Bekuk Marquez di MotoGP 2020
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) Race MotoGP Phillip Island, Australia 2019 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Maverick Vinales yakin bisa tampil kompetitif di musim pendek MotoGP 2020 ini, sudah punya strategi untuk penghadapi Marc Marquez.

Jerez, runganSport — MotoGP musim 2020 ini akan berlangsung sebentar lagi dengan seri pembuka di sirkuit Jerez, Spanyol.

Tahun ini hanya akan ada 13 seri balap yang berlangsung padat hanya dalam 18 akhir pekan.

Karena itu, rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mempersiapkan strategi khusus menghadapi musim pendek akibat Corona ini.

Vinales menyebut keseimbangan menjadi kunci kesuksesan dalam pertarungan gelar MotoGP 2020, apalagi melawan pembalap sekuat rider Repsol Honda, Marc Marquez.

“Tak boleh ada kesalahan, ini akan menjadi perjuangan yang sulit dan keseimbangan akan menjadi kunci; Di ​​satu sisi kita harus berhati-hati dalam sesi latihan bebas dan tidak memberikan 100 persen untuk meminimalkan risiko cedera.

Tapi dalam balapan kita harus menyerang mulai dari seri pertama. Karena ada sedikit balapan, tidak ada waktu untuk dihabiskan, jadi kita mungkin harus mengambil lebih banyak risiko mulai balapan pertama,” kata Vinales dalam wawancara dengan Cycle World, sebagaimana dimuat Speedweek.

“Tahun lalu saya sangat kuat di awal musim, tapi saya kalah ketika start. Jadi saya tidak bisa membuat perbedaan,” sambung Vinales mengingat kembali kesulitan awal musim 2019.

“Jika Anda ingat Austin, saya mencuri start (dan karenanya penalti drive-through) dan masih masuk di peringkat 9. Potensi ada di sana, tapi start tersebut merusak balapan kami,” kenangnya.

Untuk menjadi juara dunua, Vinales harus berhadapan dengan Marquez, bagaimana jurusnya kali ini?

“Kami semakin kuat sebagai tim dari tahun ke tahun. Musim ini kami punya kesempatan untuk memperjuangkan posisi yang diperhitungkan setiap hari Minggu,” terangnya yang finis ketiga di klasemen akhir 2019.

Vinales semakin percaya diri tahun ini lantaran paket Yamaha M1 yang semakin kompetitif.

Baca: Pengakuan Stoner: Ingin Kembali ke MotoGP

“Motor ini kompetitif dan punya potensi besar. Kami harus bekerja sedikit lebih pada sasis dan pengaturan. Sementara itu, tim telah bekerja keras pada elektronik di Jepang, terutama yang berkaitan dengan entri start dan tikungan,” demikian Vinales. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here