Home MotoGP Susul Vinales, Marquez Perpanjang Kontrak Sampai 2020

Susul Vinales, Marquez Perpanjang Kontrak Sampai 2020

Susul Vinales, Marquez Perpanjang Kontrak Sampai 2020
Marc Marquez, Repsol Honda 2018 © Fox Sport.

Madrid, runganSport — Pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales menjadi rider pertama yang mengumumkan kontrak barunya bersama Movistar Yamaha pada pertengahan Januari lalu.

Sekarang, di penghujung Februari, giliran rider Spanyol lainnya, Marc Marquez, yang menyusul Vinales mendapat kontrak baru, dengan durasi yang sama-sama dua tahun, yakni sampai 2020.

Naik ke MotoGP sejak 2013 lalu, Marquez sampai saat ini masih nyaman dengan tim yang sama, Repsol Honda, tak punya niat atau belum mendapat motivasi lebih untuk meninggalkan tim yang telah membesarkan namanya itu.

Jika dihitung, artinya Marquz akan menjadi pembalap Repsol Honda selama selapan tahun, sampai 2020 nanti.

NEXT: Yamaha Perpanjang Kontrak Vinales Sampai 2020

“Saya sangat senang bisa terus balapan untuk tim pabrik Honda, saya bangga berlomba sebagai anggota keluarga Honda, dan saya menghargai bagaimana Honda dan tim selalu melakukan yang terbaik untuk memberi saya, semua yang saya butuhkan,” Kata Marquez dalam sebuah pernyataan seperti dimuat Reuter Inggris.

Pihak HRC yang diwakili oleh presidennya memberikan pujian kepada sang pembalap yang baru saja mendapat kontrak baru dua tahun itu.

“Marquez secara konsisten memaksakan diri untuk membatasi dan matang sebagai pembalap, dan memberi Honda banyak gelar.

Kami dapat mengumumkan perpanjangan kontrak pada tahap awal karena kepercayaan bersama kami, dan semangat bersama kami untuk balap,” ujar Presiden HRC Yoshishige Nomura.

Sementara itu, pembalap papan atas lainnya seperti Valentino Rossi, Dai Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso sepertinya masih dalam hapap negosiasi kontrak baru mereka. (DN/vU)

NEXT: Yamaha Sudah Tak Anggap Rossi ‘Anak Emas’ Lagi