Home MotoGP Tak Hanya Repsol Honda, Pol Juga Sedang Diincar Ducati

Tak Hanya Repsol Honda, Pol Juga Sedang Diincar Ducati

Tak Hanya Repsol Honda, Pol Juga Sedang Diincar Ducati
Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP 2019 / runganSport © Motorsport Images.

Pol Espargaro mendapat tawaran dari Honda dan Ducati, mana yang akan ia pilih nantinya?

Barcelona, runganSport — Rider Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro sekarang menjadi pusat pembicaraan panas di pasar tranfer pembalap.

Ia dirumorkan akan bergabung dengan Repsol Honda mulai 2021 mendatang, yakni dengan menggusur posisi rookie Alex Marquez.

Tapi ternyata, Pol sendiri mengakui bahwa tak hanya Honda, ia juga diinginkan oleh Ducati.

Jadi, sekarang pol sedang mendengar penawaran terbaik dari dua pabrikan papan atas itu.

“Belum ada yang resmi,” kata Pol kepada MotoGP tentang masa depannya.

“Ada lowongan dan kontrak saya berakhir pada akhir musim. Saya punya kebebasan untuk mendengarkan penawaran,” tambahnya, sebagaimana dimuat Motorsport-Total.

“Kami telah melihat dalam beberapa tahun terakhir bahwa Marquez akhirnya menang. Dia adalah seorang legenda dan pembalap yang sangat baik.

Dia mengendarai Honda. Ini menunjukkan bahwa Anda bisa menang dengan motor ini (Honda). Dia menunjukkan itu dalam setiap balapan dan dia memenangkan gelar juara dunia dengan keunggulan poin besar,” sambung pembalap Spanyol itu.

Pol yakin klau gaya balapnya akan cocok dengan karakter mesin Honda RC213V.

“Saya rasa hampir setiap pembalap menginginkan Honda. Itu juga berlaku untuk Ducati. Ini adalah dua motor terbaik. Tentu saja saya ingin mengendarai salah satu dari dua motor ini, tapi saya juga harus menilai situasi di KTM.

Tapi siapa yang tidak ingin mengendarai untuk Honda atau Ducati? Untuk menantang gelar juara dunia, adalah impian setiap pembalap MotoGP,” seru Pol.

Intinya, Pol ingin mendapat paket motor yang siap untuk memenangkan gelar juara dunia.

Karena kinerja cukup baiknya dalam beberapa musim ini bersama KTM, sekarang mulai banyak tim-tim papan atas yang mengincarnya.

“Bagi saya itu adalah situasi mimpi ketika Anda sebagai pembalap mendapat tawaran dari dua pabrikan.

Pabrikan lain juga terlibat. Kami berbicara dengan semua orang. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi bagi saya itu adalah situasi yang baik,” akuinya.

Walau mendapat banyak tawaran, tapi Pol juga mengaku berat meninggalkan KTM, karena sudah seperti keluarga sendiri.

“Ini juga hal yang emosional. Saya sekarang tahun keempat di KTM. Kami mengalami masa-masa sulit, yang membuat hubungan ini sangat baik. menjadi kuat. Jika saya meninggalkan tim, saya akan sangat sedih,” jelasnya.

Baca: Marquez yang Keluarkan Adiknya dari Repsol Honda? Ini Penjelasannya

Menarik menanti keputusan apa yang akan diambil Pol nantinya, Honda atau Ducati, mungkin juga akan bertahan dengan KTM? (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here