Home MotoGP Tampil Buruk Lagi, Rossi Frustasi Lagi

Tampil Buruk Lagi, Rossi Frustasi Lagi

SHARE

Tampil Buruk Lagi, Rossi Frustasi LagiPhillip Island, runganSport — Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi kembali mendapat hasil buruk di hari pertama GP Australia, Jum’at (20/10).

Di FP1 ini hanya mampu finis tercepat ke-13, sementara di FP2 sore hari waktu setempat, Rossi hanya berhasil naik satu posisi ke urutan 12.

Terpaut hingga 0.921s dari waktu tercepat yang dicetak oleh jagoan Aprilia Gresini Racing, Aleix Espargaro.

Lantas hasil buruk ini mengingatkan Rossi pada hasil buruk saat tes pada Februari lalu.

“Bagi saya, tes di Phillip Island pada bulan Februari dengan motor 2017 adalah salah satu tes terburuk dalam karir saya bersama Yamaha,” kata Rossi ketika berbincang di paddock, sore ini waktu Australia.

“Itu sangat membuat frustrasi, saya sangat lamban dan perasaan dengan motor itu sangat buruk.

Hari ini situasinya, posisinya, tidak fantastis, tapi saya merasa jauh lebih baik daripada tes Februari lalu.

Saya punya kecepatan yang bagus dengan ban medium dan kami mencoba banyak hal dengan motor. Pada akhirnya saat saya mencoba ban kompon lembut di bagian belakang, karena kami ingin mencoba membuat tes dengan set-up lain, tapi sayangnya itu tidak berhasil,” keluh Rossi.

“Saya tidak merasa baik sehingga saya tidak dapat memperbaiki waktu lap saya, tapi sudah dengan setting pertama saya berpikir bahwa saya bisa melaju lebih cepat jika saya memasang ban yang lebih lembut.

Kami lebih berkonsentrasi pada ban medium hari ini, tapi tampilannya Seperti ban lembut, yang memiliki potensi lebih besar dan bisa menjadi pilihan untuk balapan.

Besok pagi akan sangat-sangat krusial, karena sangat penting untuk bisa masuk dalam sepuluh besar, agar bisa langsung masuk kualifikasi. Jadi kami berharap kondisi kering dan cuaca bagus,” harap Rossi seperti dimuat Crash.

Untuk hari kedua besok, Sabtu dan juga hari ketika pada Minggu saat balapan, Phillip Island diprediksi akan hujan, tentu ini akan menjadi situasi yang semakin menyulitkan Rossi, karena bagaimanapun, sekarang M1 tidak cukup tanggup di lintasan basah. (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...