Terungkap, Diam-diam Petrucci Sudah Tes KTM Ketika Masih di Ducati

0
1680
Terungkap, Diam-diam Petrucci Sudah Tes KTM Ketika Masih di Ducati
Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) MotoGP Le Mans, Prancis 2020 / runganSport © MotoGP.

Danilio Petrucci sudah mencoba naik motor RC16 milik KTM, bahkan ia melakukannya ketika masih membela Ducati 2020.

Roma, runganSport — Untuk pertama kalinya MotoGP meniadakan tes Pra-musim di akhir tahun kompetisi, hal ini dikarenakan 2020 diganggu oleh pandemi dan pergerakan pembalap sangat terbatas.

Karena itu, pembalap dan yang pindah tim harus menunggu sampai tes Sepang pada Februari nanti untuk bisa menguji coba motor mereka di lintasan.

Tapi ternyata salah satu rider asal Italia, Danilo Petrucci yang beralih ke Satelit Red Bull KTM Tech3 mulai 2021, sudah mencoba naik sebanyak tiga kali motor RC16 milik pabrikan Austria itu, bahkan ia melakukan itu saat masih berstatus pembalap Ducati.

Memang, nama Petrucci sudah dicoret dari Ducati sejak akhir Mei, ia tak akan mendapat kontrak baru, dan sejak itu Petrucci gerak cepat mencari tim yang bisa menampungnya.

Akhirnya negosiasi berhasil dengan KTM dan bahkan diundang langsung mengunjungi markas departemen balap KTM di Mattighofen.

Juga, Petrucci cukup senang dengan keputusan Ducati yang memecatnya lebih awal, sehingga ia punya cukup waktu mencari tim lain.

“Target saya sejak lama adalah membela KTM. Saya memang selalu suka pabrikan ini.

Sekarang, saya bisa bongkar rahasia bahwa KTM adalah satu-satunya merek motor yang pernah saya beli, karena saya memang suka motor-motor off-road keluaran KTM,” akui Petrucci sebagaimana diberitakan Speedweek.

Dan terkait motor yang akan dipakai Petrucci di 2021 ini, ternyata dia dan pihak KTM sudah melakukan tes ringan berupa penyesuaian motor, bahkan ini dilakukan saat Petrucci masih berstatus pembalap Ducati, yakni ketika musim 2020 belum dimulai.

“Semua penyesuaian memang kami lakukan sebelum musim lalu dimulai. Tempat duduk saya bahkan sudah dipersiapkan sejak saat itu,” ungkap rider Italia itu, ketika ia mencoba motor KTM di Transonic Wind Tunnel di Cologne, Jerman.

“Posisi saya di atas motor benar-benar diukur ketika itu. Saya bahkan sudah pernah ikut ke terowongan angin di Cologne.

Baca: Resmi! Davide Brivio Tinggalkan Suzuki MotoGP

Sekarang saya sudah bisa bilang, bahwa saya sudah naik motor itu (RC16) sebanyak tiga kali. Sayangnya, mesinnya tidak nyala!” demikian Petrucci menjelaskan. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here